banner 728x250

Honda Suntik Investasi 3 Juta Dollar AS buat Sepeda Motor Listrik

Honda Suntik Investasi 3 Juta Dollar AS buat Sepeda Motor Listrik
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda menginvestasikan 3,4 juta dollar AS untuk mengembangkan motor listrik di masa depan. Rencananya per 2030 sudah ada 30 motor listrik baru dengan berbagai model.

Dikutip dari Visordown, rencananya ada 10 model kendaraan listrik berbasis baterai yang diperkenalkan sampai 2025. Tentu penyebaran produknya akan mengikuti kebutuhan pasar, fokus ke negara yang sudah kuat infrastrukturnya.

banner 325x300

Contoh seperti di Taiwan, sudah tersebar skuter listrik yang ringan. Jadi bisa saja semua model yang akan meluncur akan sangat banyak dan berbeda-beda, bagaimana kondisi negara yang dituju.

Baca juga: Komentar Honda Lihat Debut Marquez bersama Ducati

Motor listrik Honda kembali dipamerkan di Jakarta Fair 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor listrik Honda kembali dipamerkan di Jakarta Fair 2023

Model yang akan meluncur sebenarnya tidak diberitahu secara detail, cuma berdasarkan gambar siluet saja. Terdapat 11 siluet motor yang bakal meluncur 2025, ada maxi scooter, cruiser, naked, bahkan ada yang modelnya trail.

Baca juga: Toyota Luncurkan Land Cruiser 70 Series Tiga Pintu

Sisanya adalah skuter listrik dengan ukuran yang beragam. Mungkin di sini akan berbeda-beda, tergantung negara tujuan, bisa jadi di Indonesia, India, atau Jepang, modelnya tidak sama.

Selama pengembangan motor listrik, Honda tetap tidak melupakan mesin bakar konvensional. Bahkan mau buat mesin yang fleksibel, bisa menggunakan BBM tinggi etanol.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250