banner 728x250

Kaleidoskop 2023: Lagu Paling Hits Sepanjang Tahun, Ada yang Jadi Favoritmu?

Kaleidoskop 2023: Lagu Paling Hits Sepanjang Tahun, Ada yang Jadi Favoritmu?
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Tahun 2023 akan berakhir sebentar lagi. Suka ataupun duka akan menjadi kenangan diiringi dengan lagu-lagu hits sepanjang tahun ini.

Mulai dari musisi Tanah Air hingga Internasional, ada beberapa lagu yang tidak terlupakan dan terus terkenang dalam pikiran.

banner 325x300

Penasaran apa saja lagu-lagu paling hits sepanjang tahun 2023? Yuk simak di sini.

1. Tak Segampang Itu – Anggi Marito

Anggi Marito [Instagram/@anggimarito]
Anggi Marito [Instagram/@anggimarito]

Lagu berjudul Tak Segampang Itu menempati posisi lagu terhits di Indonesia menurut Spotify. Anggi Marito sendiri adalah penyanyi jebolan kompetisi Indonesian Idol Musim 11 yang diadakan pada tahun 2021.

Lagu ini sempat viral di media sosial dan dianggap bisa mewakili perasaan netizen. Lantaran lagu ini bercerita tentang seseorang yang tidak bisa melupakan mantan kekasihnya.

2. Unholy – Sam Smith feat Kim Petras

Sam Smith [Instagram/@samsmith]
Sam Smith [Instagram/@samsmith]

Kedua, ada lagu hits yang datang dari negeri Paman Sam. Berkolaborasi dengan Kim Petras, Sam Smith merilis sebuah lagu berjudul Unholy.

Bahkan sebelum lagu itu dirilis ke YouTube, sudah banyak yang menantikan dan beberapa melodinya bocor di internet. Meski menjadi favorit banyak orang, lagu ini menyiratkan ketidaksetiaan atau pengkhianatan.

3. Komang – Raim Laode

Raim Laode. [Instagram]
Raim Laode. [Instagram]

Lagu ketiga yang hits 2023 ini bisa dibilang sama sekali tidak terduga. Lagu tersebut berjudul Komang dan dibawakan serta dipopulerkan oleh musisi bernama Raim Laode.

Meski namanya tidak familiar bagi beberapa khalayak, lagu Komang ini berhasil mendapatkan acungan jempol. Mengisahkan mengenai rindu yang terpaut jarak, lagu ini berhasil menyabet penghargaan AMI Awards 2023.

4. Cruel Summer – Taylor Swift

Makeup bold jadi ciri khas Taylor Swift termasuk saat konser. (Instagram/taylorswift)
Taylor Swift. (Instagram/taylorswift)

Musisi paling dibicarakan di dunia saat ini, Taylor Swift juga menyumbang lagu paling hits untuk tahun 2023. Namun lagu yang paling hits darinya tidak berasal dari album terbarunya, Midnights.

Lagu tersebut adalah bagian dari album Lover yang berjudul Cruel Summer. Lagu ini secara garis besar mengisahkan mengenai seseorang yang tidak ingin merahasiakan hubungannya dan menunjukkan ke dunia bahwa ia tengah kasmaran.

5. Semua Aku Dirayakan – Nadin Amizah

Kronologi Nadin Amizah Alami Pelecehan saat Manggung. (Instagram/cakecaine)
Kronologi Nadin Amizah Alami Pelecehan saat Manggung. (Instagram/cakecaine)

Kembali ke musik Tanah Air, ada lagu terbaru dari Nadin Amizah yang menempati posisi selanjutnya. Berjudul Semua Aku Dirayakan, lagu ini langsung menjadi favorit sejak hari pertama dirilis.

Makna yang ada di dalam lagu ini juga membuat publik semakin suka dan menyanyikannya dimana-mana. Lagu ini membawakan nuansa yang hangat untuk mensyukuri keberadaan dan kasih dari sang kekasih.

6. Happier Than Ever – Billie Eilish

Billie Eilish [Instagram/@billieeilish]
Billie Eilish [Instagram/@billieeilish]

Sama seperti Cruel Summer milik Taylor Swift, lagu ini juga tidak dirilis pada tahun 2023. Billie Eilish merilis lagu ini pada tahun 2021 dan kembali viral pada tahun 2023.

Selain netizen, lagu ini juga menjadi favorit para artis lainnya, salah satunya adalah RM BTS. Lagu ini menceritakan mengenai seseorang yang terjebak dalam hubungan yang tidak sehat.

7. Sial – Mahalini

Mahalini borong piala di acara Spotify Wrapped Live Indonesia 2023. [Instagram/@mahaliniraharja]
Mahalini borong piala di acara Spotify Wrapped Live Indonesia 2023. [Instagram/@mahaliniraharja]

Siapa coba yang tidak mengenal lagu berjudul Sial yang dibawakan oleh Mahalini? Tidak hanya di dalam mall, lagu-lagu ini juga biasanya didengarkan di tempat kerja atau kafe untuk berkumpul bersama teman-teman.

Lagu ini juga di-cover dalam berbagai melodi yang lebih sedih. Lagu ini sendiri bercerita mengenai penyesalan yang terjadi di masa lalu, dalam sebuah kisah cinta yang tidak berhasil.

8. Angels Like You – Miley Cyrus

Potret Miley Cyrus. (Instagram/mileycyrus)
Potret Miley Cyrus. (Instagram/mileycyrus)

Berterima kasih kepada TikTok, lagu lama milik Miley Cyrus juga kembali viral. Sepanjang tahun 2023, lagu berjudul Angels Like You bertebaran di media sosial dan naik menjadi favorit publik.

Lagu ini sebenarnya sudah dirilis pada bulan November 2022. Meski banyak disukai, lagu ini mengisahkan mengenai hal-hal yang membuat pendengar menjadi galau, mulai dari kekecewaan hingga penyesalan.

9. Monokrom – Tulus

Potret Tulus (Instagram/@tulusm)
Potret Tulus (Instagram/@tulusm)

Posisi selanjutnya ditempati oleh lagu milik penyanyi favorit anak muda Indonesia, Tulus. Lagu dengan judul Monokrom  ini kembali hits pada tahun 2023 sejak dirilis pada tahun 2016.

Apalagi makna yang ada di dalam lagu ini dianggap relate dengan banyak orang. Lagu ini merupakan sebuah bentuk terima kasih untuk orang-orang terkasih.

10. Seven – Jungkook BTS Feat Latto

Jungkook BTS (Instagram/btsbighit.entertainment)
Jungkook BTS (Instagram/btsbighit.entertainment)

Kali ini, ada sebuah lagu yang dirilis oleh maknae dalam grup K-Pop BTS, Jungkook. Merilis album solo pada tahun 2023, Jungkook menyertakan sebuah lagu berjudul Seven.

Untuk lagu ini, Jungkook BTS berkolaborasi dengan rapper muda Latto. Meski terdengar berbeda dari lagu BTS pada umumnya, lagu miliknya ini tetap banyak disukai dan dinyanyikan para penggemar.

11. Jiwa yang Bersedih – Ghea Indrawari

Ghea Indrawari (instagram/gheaindrawari)
Ghea Indrawari (instagram/gheaindrawari)

Lagu hits lainnya sepanjang tahun 2023 adalah lagu Indonesia berjudul Jiwa yang Bersedih. Lagu ini dibawakan dan dipopulerkan oleh penyanyi muda Ghea Indrawari.

Dirilis pada bulan Mei 2023, lagu ini menjadi favorit karena dianggap bisa mewakili perasaan para pendengarnya. Bukan semata soal cinta, lagu ini berkisah mengenai perjuangan seseorang dalam menjalani kehidupannya dengan segala gundah yang ada.

12. Kill Bill – SZA

Rapper SZA. [Instagram/SZA]
Rapper SZA. [Instagram/SZA]

Datang dari musisi internasional, ada sebuah lagu terbaru yang dirilis oleh SZA. Lagu berjudul Kill Bill ini ternyata berasal dari pengalaman pribadi sang penyanyi.

Walaupun begitu, SZA berhasil membuat pengalaman tersebut menjadi milik semua orang yang mendengarkannya. Lagu ini mengisahkan mengenai trauma akibat kisah cinta di masa lalu.

13. Muak – Aruma

Aruma [Instagram]
Aruma [Instagram]

Pada awal tahun 2023, sebuah lagu berjudul Muak yang dibawakan oleh Aruma sempat viral di media sosial. Lagu ini didengarkan tidak hanya oleh anak muda namun banyak kalangan orang dewasa.

Lagu ini kembali bercerita mengenai kepahitan dari cinta di masa lalu. Luka yang diberikan oleh sang mantan kekasih itu dianggap sebagai luka yang susah untuk diobati.

14. Take A Chance With Me – NIKI

Penyanyi Niki Zefanya meramaikan konser bertajuk "Smartfren WOW Concert 2019" di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2019) [FokusFakta.com/Angga Budhiyanto].
Penyanyi Niki Zefanya meramaikan konser bertajuk “Smartfren WOW Concert 2019” di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2019) [FokusFakta.com/Angga Budhiyanto].

Selanjutnya, ada lagu yang dirilis oleh penyanyi bertalenta asal Indonesia yang berkarier di Amerika, NIKI. Kali ini, lagu berjudul Take A Chance With Me berhasil menjadi favorit banyak orang.

Lagu ini sebenarnya dirilis pada tahun 2022 dan masih banyak didengar sepanjang tahun 2023. Dibawakan dengan alunan yang menyenangkan, lagu ini bercerita mengenai seseorang yang sedang kasmaran terhadap crush.

15.  Bersamamu – Jaz

Penyanyi Jaz Hayat [Instagram/@jaz_hayat]
Penyanyi Jaz Hayat [Instagram/@jaz_hayat]

Terakhir, ada lagu paling hits sepanjang tahun 2023 yang diisi oleh musisi Tanah Air. Ada Jaz Hayat atau dikenal dengan nama panggung Jaz bersama lagu berjudul Bersamamu.

Sejak dirilis pada tahun 2023, lagu ini berhasil menempati posisi lagu yang paling banyak didengarkan. Lagu ini mengisahkan mengenai ucapan syukur atas sosok yang dicintai.

Itulah 15 lagu paling hits sepanjang tahun 2023, baik dari musisi Tanah Air maupun Internasional. Dimulai dari Anggi Marito, Taylor Swift, Jungkook, hingga Jaz, adakah yang menjadi favoritmu?

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250