banner 728x250

Catat, Ini Bulan Terbaik Beli Mobil Bekas Murah di Balai Lelang

Catat, Ini Bulan Terbaik Beli Mobil Bekas Murah di Balai Lelang
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat hendak membeli mobil bekas di balai lelang, pemilihan waktu merupakan faktor penentu yang wajib diperhitungkan konsumen, supaya tidak mengalami kegagalan.

Satu hal yang harus diingat, balai lelang terbuka oleh semua kalangan. Tidak hanya konsumen perorangan saja, tapi juga pedagang-pedagang dari diler mobil bekas, dengan tujuan menambah stok.

banner 325x300

Pedagang dengan sokongan finansial dan anggaran lebih besar tentu bisa menjadi rintangan, bagi konsumen perorangan yang sekedar mencari satu mobil pilihan.

Shioyama Kazuhiro, CEO Balai Lelang JBA Indonesia, membagikan anjuran menarik tentang pemilihan waktu, untuk meningkatkan persentase keberhasilan saat mengikuti lelang.

Baca juga: Bertemu Langsung Empat Pebalap Unggulan HRC, Balap Tanah dan Aspal

Joki lelang berkumpul di sekitar balai pelelangan. Profesi ini bisa membantu konsumen mendapatkan mobil bekas berkualitas baik dengan harga murahKompas.com/Daafa Alhaqqy Joki lelang berkumpul di sekitar balai pelelangan. Profesi ini bisa membantu konsumen mendapatkan mobil bekas berkualitas baik dengan harga murah

Menurutnya, waktu terbaik untuk mengikuti lelang adalah di bulan kedua setelah Hari Raya Idul Fitri. Momen ini dianggap baik karena beberapa faktor, yakni penurunan harga, serta sedikitnya kompetisi.

“Pedagang-pedagang yang ikut lelang, biasanya ramai di beberapa bulan sebelum Lebaran. Khususnya di 1 bulan terakhir (saat Ramadhan), itu pasti ramai sekali,” kata dia kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Kazuhiro mengakui, tantangan konsumen di waktu-waktu ramai pasti cukup besar. Pedagang mobil bekas memang dianggap sebagai pemain besar, dan pasti siap bersaing dan melego harga tinggi untuk tiap-tiap unit yang tersedia.

Baca juga: Soal Hasil Tes Marc Marquez di Valencia, Ini Jawaban Manajer Gresini

Beli mobil bekas di balai lelang dianggap lebih menguntungkan bagi konsumenKompas.com/Daafa Alhaqqy Beli mobil bekas di balai lelang dianggap lebih menguntungkan bagi konsumen

Oleh karenanya, momen selepas Lebaran dianggap sebagai waktu tepat untuk mengikuti lelang, sebab pedagang biasanya belum melakukan restok mobil bekas sampai akhir tahun.

“Harga mobil setelah lebaran juga biasanya turun, jadi waktunya memang bakal bagus sekali,” ucap Kazuhiro.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250