banner 728x250

Gresini Racing Menutup MotoGP 2023 dengan Catatan Positif

Gresini Racing Menutup MotoGP 2023 dengan Catatan Positif
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Gresini Racing termasuk tim satelit yang kompetitif selama MotoGP 2023 digelar. Meski performanya beberapa kali naik turun, tapi kedua pebalapnya termasuk yang diperhitungkan di barisan depan.

Alex Marquez mampu mengakhiri musim ini di peringkat kesembilan pada klasemen akhir dengan 177 poin. Dia berhasil mengamankan poin penting setelah finis posisi keenam pada balapan utama MotoGP Valencia 2023.

banner 325x300

Baca juga: Diggia Jadi Pebalap Pertamina Enduro VR46

“Kecepatannya bagus dan sayang sekali kami tidak bisa finis lebih tinggi lagi. Mengenai sanksi kepada beberapa pebalap, tidak berkomentar adalah yang terbaik, karena ada kekurangan koherensi sepanjang musim, dan sudah terkonfirmasi hari ini,” ujar Alex, dalam keterangan resminya.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Valencia 2023Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Valencia 2023

Sedangkan rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, juga memiliki performa yang luar biasa pada akhir-akhir musim. Pada MotoGP Valencia 2023, dia finis di posisi kedua. Tapi, sayangnya dibatalkan karena melanggar tekanan ban minimal.

Pebalap yang akrab disapa Diggia ini mendapatkan sanksi 3 detik dari catatan waktunya. Sehingga, dia turun ke posisi keempat. Diggia pun harus puas mengakhiri musim di peringkat ke-12 klasemen akhir dengan mengoleksi 158 poin.

Baca juga: Daftar Pebalap MotoGP 2024, Marini Gabung Honda dan Diggia ke VR46

“Kami melakukan balapan yang luar biasa dan tim pantas mendapatkannya. Kami ingin menang, dan kami mencoba segalanya hingga tikungan terakhir. Pecco melakukan pekerjaannya dengan luar biasa, ada alasan mengapa dia menjadi juara dunia,” kata Diggia.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Valencia 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Valencia 2023

“Sebaliknya, kami mengakhiri musim yang luar biasa dan saya mengucapkan selamat tinggal kepada tim hebat, yang dengannya saya menghabiskan momen-momen fantastis,” ujarnya.

Rommy Averdy Saat, Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), mengatakan, ini merupakan salah satu pencapaian terbaik Federal Oil bersama Gresini Racing sepanjang satu dekade terakhir. Kedua pebalap mampu tampil kompetitif sepanjang musim 2023.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Valencia 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Valencia 2023

“Apresiasi kepada seluruh Tim Gresini Racing atas pencapaian ini, dan khususnya kepada tim mekanik yang mampu membuat motor pasti makin nyaman digunakan oleh kedua pembalap, serta Fabio Di Giannantonio yang musim ini merupakan musim terakhirnya dengan Federal Oil dan Tim Gresini Racing setelah 3 musim bersama di kelas Moto2 dan MotoGP,” kata Rommy.

Rommy menambahkan, tahun depan akan lebih menarik dengan bergabungnya Marc Marquez di Tim Gresini Racing MotoGP. Bergabungnya pebalap yang memiliki pengalaman dan koleksi juara dunia di MotoGP akan menjadi nilai lebih bagi Tim Gresini Racing MotoGP.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250