banner 728x250

MG Berencana Produksi Lebih dari Dua Mobil Listrik di Indonesia

MG Berencana Produksi Lebih dari Dua Mobil Listrik di Indonesia
banner 120x600
banner 468x60

BANGKOK, KOMPAS.com – MG Motor Indonesia memastikan untuk memproduksi mobil secara lokal di pabrik SAIC, yang berlokasi di Greenland International Industrial Center di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pada tahap awal, MG telah memastikan dua model mobil listrik siap lahir dari fasilitas produksi di Indonesia, yaitu MG ZS EV dan MG4 EV.

banner 325x300

“Apa dua itu yang hanya jadi fokus? Kalau makanan, dua itu adalah makanan pembuka. Kami akan punya banyak movement,” ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia di Bangkok (28/11/2023).

Baca juga: Alasan Kenapa Banyak Mobil Baru Beralih Pakai Sistem FWD

Mobil listrik MG4 EV dengan Nebula Pure Electric PlatformDok. MG Mobil listrik MG4 EV dengan Nebula Pure Electric Platform

“Dan apa yang memang jadi portofolio yang bisa dihadirkan sebagai pilihan berkendara yang menyenangkan untuk konsumen di Tanah Air, akan secara konsisten kami berikan,” kata dia.

Arief mengatakan, pihaknya akan fokus menjadikan pabrik di Indonesia sebagai basis produksi mobil listrik bagi MG.

Namun demikian, ia tak menutup potensi produksi tipe lainnya, misalnya mobil dengan mesin bakar internal atau hybrid sekalipun.

Baca juga: Tertarik Ubah Avanza Jadi VW Kodok? Segini Biayanya

“Jadi hal-hal itu butuh studi yang mendalam, seperti halnya kita mau membangun line untuk MG4 EV dan ZS EV. Tapi kemungkinan, kalau ada permintaan pasti kami penuhi. Dan kemungkinan itu bisa CBU atau rakit lokal,” kata Arief.

“Kalau memang permintaan yang kami terima sangat luar biasa, dan itu berpotensi, kenapa enggak kita lakukan? Iya, lebih dari dua (model),” ujarnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250