banner 728x250

PO Halmahera Rilis 4 Unit Bus Baru Pakai Sasis Scania

PO Halmahera Rilis 4 Unit Bus Baru Pakai Sasis Scania
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Halmehera merilis empat unit bus baru untuk memperkuat pesaingan bus di jalur Sumatera. Keempat bus tersebut ditopang oleh sasis premium Scania K410CB 6×2.

Sasis bus model tronton tersebut membuat unit anyar milik PO asal Medan tersebut tampil lebih mewah dan berkelas. 

banner 325x300

Sasis bus Scania K410CB 6×2 sendiri dilengkapi dengan mesin bertenaga 410 HP serta teknologi opticruise. Ternologi tersebut membuat pengemudi dapat melakukan perpindahan kecepatan yang halus sehingga diklaim dapat meningkatkan kenyamanan pada penumpang.

Maka dari itu sasis ini dipilih karena dianggap tangguh untuk menaklukan jalur Sumatera yang identik menantang karena punya medan yang ekstrem. 

Baca juga: Komunitas Resmi Harley-Davidson Jakarta Terbentuk, Bakal Punya Markas

 

Kabin bus baru milik PO HalmaheraInstagram @Laksanabus Kabin bus baru milik PO Halmahera

Secara tampilan, bus masih tetap menggunakan desain DNA dari bus milik PO Halmehera yakni warna merah. Hanya saja bentuk livery kini tampil lebih segar dengan konsep yang baru.

Jika diperhatikan tarikan garis kuning, putih dan biru yang menghiasi bodi samping bus kini tampil lebih atraktif dengan lengkungan yang berbeda. 

Baca juga: Hyundai Bakal Produksi Kona Electric di Indonesia Tahun Depan

Nantinya unit tersebut akan digunakan untuk pelayanan bus Royal Class, hanya saja masih dirahasiakan akan mengisi trayek mana. 

Sebagai bus Royal Class, kabin bus tampil dengan konsep yang mewah dan lengkap dengan berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan penumpang.

Mulai dari sekat pemisah ruang kru bus dan penumpang, tiga unit TV, AC, toilet dan ruangan khusus merokok.  Adapun konfigurasi kursi penumpang tampil unik dengan konfigurasi 1-2. 

 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250