banner 728x250

Quartararo Belum Puas dengan Hasil Tes Motor Yamaha di Valencia

Momen Quartararo Sebut Nasi Goreng Makanan Indonesia Bukan Malaysia
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Fabio Quartararo terlihat belum puas dengan hasil sesi tes Valencia MotoGP 2024. Menurutnya, Yamaha YZR-M1 masih jauh tertinggal dari para kompetitornya.

Quartararo mengatakan, dia berharap lebih dari sesi tes ini. Namun, tetap ada sedikit peningkatan pada motor untuk musim depan.

banner 325x300

Baca juga: Quartararo Kecewa Dapat Denda Rp 16,7 Juta dari Race Direction

“Tapi, kenyataannya adalah kami masih jauh seperti sebelumnya. Tapi, memang benar bahwa saya sebagai pebalap, saya ingin balapan dan bersaing untuk menang,” ujar Quartararo, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (29/11/2023).

Fabio Quartararo saat menjalani sesi tes Valencia MotoGP 2024TINO MARTINO Fabio Quartararo saat menjalani sesi tes Valencia MotoGP 2024

“Jika saya harus melakukan tes ekstra untuk benar-benar tampil, saya dengan senang melakukannya. Tapi, kami harus bekerja keras dalam apa yang kita butuhkan untuk bisa kembali,” kata Quartararo.

Menurutnya, performa Yamaha M1 masih jauh dibandingkan rival lainnya, seperti Ducati, KTM, dan Aprilia. Dia pun berharap tiga hari tambahan untuk sesi tes di Malaysia bisa memangkas jarak dengan rival lainnya di Qatar.

Baca juga: Quartararo Siap Hengkang kalau Motor Yamaha Tak Berubah

“Jadi, motor baru ini memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan hari ini, terutama di sisi aero. Saya pikir kami telah membuat sebuah langkah di area ini, dan itu positif,” ujarnya.

Fabio Quartararo saat menjalani sesi tes Valencia MotoGP 2024@mj_photogp Fabio Quartararo saat menjalani sesi tes Valencia MotoGP 2024

“Tapi itu sedikit mengubah keseimbangan motor. Kami tidak punya cukup waktu untuk mengerjakannya, karena pagi ini kami baru mulai satu jam lebih telat,” kata Quartararo.

Untuk YZR-M1 2024, Yamaha menggandeng mantan kepala mesin Formula 1, Luca Marmorini. Hasilnya, menurut Quartararo, motor untuk 2024 sedikit lebih baik.

Fabio Quartararo saat menjalani sesi tes Valencia MotoGP 2024TINO MARTINO Fabio Quartararo saat menjalani sesi tes Valencia MotoGP 2024

“Saya pikir kami harus menyesuaikan setelan motor. Kami mencoba sasis baru, tapi tidak terlalu bagus. Mesinnya sangat mirip, sedikit lebih baik tapi hanya sedikit,” ujar Quartararo.

Quartararo menambahkan, momen yang krusial adalah Februari ke Juli. Momen tersebut akan sangat penting dalam pengembangan motor.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250