banner 728x250

Saat 2 Menteri Jokowi Kompak Sebut Prabowo Sahabatnya

Saat 2 Menteri Jokowi Kompak Sebut Prabowo Sahabatnya
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Dua menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) kompak menyebut Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai sahabatnya.

Mereka adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Budi Arie Setiadi dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Keduanya kompak menyebut Prabowo sahabat di acara perayaan Natal 2023 di Surabaya, Jawa Timur. 

banner 325x300

Mulanya sebutan itu dilontarkan oleh Budi Arie saat memberikan sambutan di Gereja Bethany Nginden pada Rabu (27/12/2023) malam. 

“Yang saya hormati Presiden RI bapak Joko Widodo. Menteri Agama bapak Yaqut Cholil Qoumas, Menkopulhukam bapak Mahfud MD, dan Menteri Pertahanan sahabat saya bapak Prabowo Subianto,” kata Budi Arie yang disambut tepuk tangan penonton. 

Panggilan kedua lalu dilanjutkan tatkala Yaqut melontarkan sambutannya tak lama usai Budi Arie. 

“Yang terhormat Presiden RI bapak Joko Widodo, bapak menyaksikan bagaimana gembiranya umat Kristiani tahun ini. Setelah pandemi, Natal kembali diperingati bersama bapak Presiden Jokowi,” buka Yaqut. 

Ia lalu bercerita soal masa lalunya, di mana Yaqut ternyata pernah satu kampus dengan Budi Arie. 

“Saya bersahabat dengan beliau sejak kuliah. Saya satu kampus dengan Pak Menkominfo,” ucap Yaqut. 

“Jadi kalau saya bersahabat dengan Pak Budi Arie biasa, tapi kalau Pak Budi Arie mengaku sahabatnya Pak Prabowo, saya juga boleh mengaku pak, saya juga sahabatnya Pak Prabowo,” sambung Yaqut yang disambut riuh jemaat gereja serta diacungkan jempol oleh Prabowo. 

Diketahui Presiden RI Joko Widodo (Joko Widodo) tengah menghadiri perayaan Natal 2023 di Gereja Bethany, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (27/12/2023).

Berdasarkan pantauan FokusFakta.com di lokasi, Jokowi terlihat didampingi oleh sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Mereka yang hadir adalah Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menkopolhukam Mahfud MD, Mendag Zulkifli Hasan, MenPAN RB Azwar Anas, dan Menparekraf Sandiaga Uno.

Ada pula pejabat lain seperi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250