banner 728x250
Female  

Sekilas Profil dan Biodata Kartika Sari Dewi Soekarno, Putri Proklamator Kelahiran Tokyo

Sekilas Profil dan Biodata Kartika Sari Dewi Soekarno, Putri Proklamator Kelahiran Tokyo
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Memiliki nama belakang yang sama seperti pendiri negeri ini, profil dan biodata Kartika Sari Dewi Soekarno menjadi pencarian publik yang cukup tinggi beberapa waktu belakangan ini. Selain karena penasaran siapa sosok wanita anggun ini, publik juga ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana kehidupannya sekarang.

Nama Kartika Sari Dewi Soekarno sempat mencuri perhatian publik pada pertengahan tahun lalu karena beberapa kabar terkait dirinya. Saudara tiri dari Presiden Megawati Soekarnoputri dan Rachmawati Soekarnoputri ini nyatanya tidak banyak menghabiskan waktu di Indonesia.

banner 325x300

Profil dan Biodata Lengkapnya

Merupakan anak tunggal dari Ir. Soekarno dan Ratna Sari Dewi Soekarno, dirinya lahir pada 11 Maret 1967 lalu di Tokyo, Jepang. Tidak berselang lama, di usia sangat muda ia bersama sang ibu pindah ke Prancis dan dibesarkan di negara tersebut.

Kartika Sari Dewi Soekarno sendiri kemudian besar di Prancis, dan melanjutkan pendidikan di Swiss. Setelah lulus, ia dan sang ibu kembali ke Tokyo dan berkarir di Jepang selama beberapa waktu hingga ia tumbuh dewasa.

Untuk beberapa waktu dalam hidupnya, ia sempat menjadi wartawan di sebuah televisi Jepang. Kemudian saat tinggal di Amerika, ia sempat juga bekerja di perusahaan biro periklanan New York bersama sang ibu.

Pada awal Desember 2005 lalu, Karina Kartika Sari Dewi Soekarno secara resmi menikah dengan seorang bankir yang bernama Frits Frederik Seegers. Sang suami diketahui adalah Presiden Citibank di Eropa.

Pernikahan ini juga dihadiri oleh keluarga besar Soekarno, dan tak lama setelahnya Karina dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Frederik Kiran Soekarno Seegers. Cukup banyak netizen yang berpendapat bahwa bayi mungil ini memiliki wajah yang sangat tampan.

Kartika Soekarno Foundation

Karina memiliki kecintaan yang alami pada bangsa Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan pendirian yayasan yang fokus pada anak-anak tingkat dasar, dengan diberi nama Kartika Soekarno Foundation pada tahun 1998 lalu.

Yayasan ini menyalurkan relawan di pelosok negeri untuk UNICEF dan CARE-USA, dan masih aktif hingga sekarang dengan berbagai program untuk membantu sekolah di pedalaman. Di tahun 2018 Karina sempat berkunjung ke Banyuwangi dalam rangka kerja sama, dan berupaya memajukan pendidikan di daerah ini.

Itu tadi sekilas tentang profil dan biodata Kartika Sari Dewi Soekarno yang merupakan anak dari Presiden Soekarno dan saudara tiri dari sosok-sosok besar di Indonesia. Semoga menjadi artikel yang berguna, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250