banner 728x250

Soal Hasil Tes Marc Marquez di Valencia, Ini Jawaban Manajer Gresini

Marquez Tanggapi Dirinya Jadi Momok Saat Pindah ke Ducati
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Sesi tes Valencia untuk MotoGP 2024 menjadi debut Marc Marquez memacu Desmosedici GP23 di lintasan.

Namun, Marquez dan Gresini Racing belum bisa memberikan komentar apapun terkait tes yang dilakukan di Sirkuit Ricardo Tormo itu.

banner 325x300

Keheningan itu akan berlanjut hingga 1 Januari 2024, ketika juara dunia delapan kali itu resmi lepas dari kontraknya di Repsol Honda.

Meski demikian, wajah sumringah Marquez usai menjalani putaran pertama dengan Desmosedici bisa jadi pertanda bahwa dirinya cukup puas dengan performa motor Ducati.

Baca juga: MG Berencana Produksi Lebih dari Dua Mobil Listrik di Indonesia

Bahkan, pebalap asal Spanyol itu sempat menduduki puncak catatan waktu pada Selasa (28/11/2023) sore hari, tanpa harus mencari derek seperti yang biasa dilakukan pada sesi latihan.

Marquez berhasil finis di posisi keempat, hanya terpaut 0,171 detik di belakang Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat.

Manajer tim Gresini Michele Masini mengatakan, sesi tes Valencia berjalan luar biasa. Ia mengaku tak bisa bicara banyak soal Marquez, namun waktu putaran sudah menunjukkan hasil yang positif.

“Hari ini luar biasa bagi tim. Perasaannya luar biasa di kedua sisi garasi. Soal Marc, saya tidak bisa bicara, tapi waktu putarannya bisa Anda lihat,” ucap Masini, dikutip dari Crash, Rabu (29/11/2023).

Masini melanjutkan, dirinya tak sabar untuk memulai musim baru bersama Marquez. Terlebih, rekan setim yang juga merupakan adik kandungnya, Alex Marquez, tampil gemilang di musim 2023.

“Kami sedikit lelah setelah musim yang panjang ini, tapi sekarang kami tidak sabar untuk memulai musim baru. Selalu membumi, tetapi dengan atmosfer ini kami dapat bekerja dengan sangat baik tahun depan,” lanjutnya.

Baca juga: Gresini Racing Menutup MotoGP 2023 dengan Catatan Positif

Sebagai informasi, usai melakukan sesi tes Valencia para pebalap akan beristirahat sebelum pada akhirnya memasuki sesi tes musim MotoGP 2024 yang berlangsung pada 1-3 Februari 2024 di Sepang, Malaysia.

Satu bulan setelahnya, musim 2024 akan dimulai dengan laga pembuka di GP Qatar 2024 pada 8-10 Maret 2024.

Total akan ada 24 laga yang akan dilakoni di luar Sprint Race. Sehingga musim depan bisa dikatakan bakal menjadi tantangan yang cukup berat bagi semua pebalap.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250