banner 728x250

Target Duo Pebalap HRC di WSBK 2024, Incar Juara dan Podium

Target Duo Pebalap HRC di WSBK 2024, Incar Juara dan Podium
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Musim World Superbike (WSBK) 2023 sudah berakhir, Alvaro Bautista dengan Ducati Panigale V4 kembali jadi juara dunia. Sedangkan Honda dengan tim HRC masih belum turut bersaing di deretan pebalap terdepan.

Duo pebalap HRC yakni Iker Lecuona dan Xavi Vierge duduk di klasemen ke-11 (Xavi) dan 13 (Iker) untuk WSBK 2023. Hasil terbaik dicatatkan Xavi saat WSBK Mandalika, naik podium ketiga, sedangkan Iker sering terjatuh dan alami cedera.

banner 325x300

Menjelang musim 2024, kedua pebalap dapat paket motor baru dan sudah mengetesnya. Iker dan Xavi pasang target untuk bisa menang seri dan setidaknya bisa podium di WSBK 2024.

Baca juga: HRC Pamerkan Motor Listrik Honda EM1 e: dengan Livery Balap

 

“Kami punya motor baru untuk musim 2024, sudah kami tes dan masih terus berlangsung. Kami belum tahu akan seperti Apa tingkatnya ketika bersaing dengan motor lainnya saat balapan,” kata Iker di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Iker pasang target buat bisa naik podium dan bisa bersaing dengan grup pebalap yang ada di depan. Berarti Honda juga mau bersaing dengan Ducati, Kawasaki, dan Yamaha yang konsisten ada di barisan depan.

“Saya juga banyak terjatuh dan cedera di tengah musim (2023). Jadi mari lihat nanti,” kata Iker.

Baca juga: Jelang Akhir 2023, Sebanyak 13 Ruas Jalan Tol Telah Beroperasi

 

Xavi bilang, sejak 2023 sebenarnya motor sudah punya potensi, bahkan dia bisa naik podium ketiga Di WSBK Mandalika. Tapi faktor eksternal juga turut mempengaruhi bisa kompetitif atau tidak saat balapan.

“Bersaing di WSBK bukan hal yang mudah, kami fokus untuk terus berkembang, dari sisi motor maupun skill. Setelah tes, kami merasa ada potensi besar untuk motor 2024, kami punya musim dingin yang panjang buat tes semuanya,” kata Xavi.

Baik Xavi maupun Iker akan memberikan semua saat balapan nanti. Harapannya bisa meraih kemenangan atau podium setidaknya dan bersaing dengan pebalap terdepan sepanjang musim.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250