banner 728x250
Index  

Wisatawan Jalan Kaki ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Gegara Jalanan Macet, Angkasa Pura Angkat Bicara

Wisatawan Jalan Kaki ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Gegara Jalanan Macet, Angkasa Pura Angkat Bicara
banner 120x600
banner 468x60

SuaraBali.id – Akses jalan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, mengalami kemacetan total pada Jumat (29/12/23). Deretan mobil yang berada di Tol Mandara tak bergerak hingga membuat para wisatawan terpaksa jalan kaki menuju Bandara untuk mengejar jam penerbangan.

General Manager Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan mengungkapkan bahwa kepadatan aktivitas di berbagai jalan akses termasuk dari dan menuju Bandara salah satunya dipengaruhi oleh peningkatan jumlah wisatawan yang berlibur di momen natal dan tahun baru (Nataru).

banner 325x300

“Sekitar sejak pukul 13.00 WITA mulai nampak kepadatan kendaraan di jalan akses dari dan menuju bandara,” ungkap Handy Heryudhitiawan melalui keterangan tertulis yang diterima SuaraBali.id, Jumat.

Terkait kemacetan yang terjadi, PT Angkasa Pura I bersama Polres Bandara dan TNI AU berkolaborasi untuk mengatasi kepadatan kendaraan. Handy Heryudhitiawan mengungkapkan bahwa pihak bandara mengambil sejumlah langkah seperti membuka akses bagi sepeda motor untuk mengantar penumpang hingga drop zone hingga menyediakan ojek online.

“Kami berinisiatif melakukan rekayasa jalur dengan membuka akses bagi roda dua untuk dapat mengantar hingga drop zone, menyediakan ojek online, menyiapkan kendaraan roda dua yang dikendarai personil kami yang lepas dinas untuk membantu penumpang yang membawa koper, trolley kami siapkan di dekat akses kendaraan agar penumpang terbantu membawa bagasi, dan penyediaan dua unit boogie car untuk mobilisasi penumpang lansia, penumpang dengan anak dan penumpang yang membawa banyak bagasi,” katanya.

Handy Heryudhitiawan juga menyampaikan bahwa pihak bandara telah berkoordinasi dengan maskapai untuk menyesuaikan jadwal keberangkatan dengan mempertimbangkan situasi kepadatan di wilayah Bali. Beberapa penumpang yang terlambat berangkat dijadwalkan ulang untuk mengoptimalkan pengaturan lalu lintas.

“Kami mohon maaf atas situasi ini dan menghimbau kepada calon penumpang pesawat udara untuk berangkat lebih awal dari jadwal keberangkatan guna menghindari potensi kepadatan di jalan menuju bandara,” ungkap Handy Heryudhitiawan.

Untuk diketahui, sejak pukul 13.00 WITA hingga 22.00 WITA pada Jumat (29/12/30), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali telah melayani 213 pergerakan pesawat domestik dan 157 pergerakan pesawat internasional, baik kedatangan maupun keberangkatan.

Sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan area tol Bali Mandara alami kemacetan total hingga membuat sejumlah wisatawan berjalan kaki demi mengejar jadwal penerbangan ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai viral di media sosial.

Terpantau para wisatawan asing tampak berbondong-bondong memilih turun dari kendaraan yang mereka tumpangi dan kemudian berjalan kaki sambil membawa koper miliknya. Merekan pun terus berjalan menyusuri kemacetan tersebut.

Selain itu, terlihat kendaraan roda empat tampak memenuhi tol tanpa melakukan pergerakan sedikit pun karena terjebat macet yang parah.

Berdasarkan pantauan SuaraBali.Id, sejumlah wisatawan bahkan telah berhasil sampai ke gerbang pintu masuk bandara I Gusti Ngurah Rai dengan berjalan kaki.

Video viral tersebut lantas menarik banyak perhatian netizen, tak sedikit netizen tampak merasa miris dengan kejadian tersebut yang dianggap dapat menjadi ancaman bagi pariwisata Bali.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250