banner 728x250

Apa Benar Perawatan Mobil Kustom Sulit?

Batasan Usia Kendaraan yang Boleh Direplika Sesuai Aturan
banner 120x600
banner 468x60

SEMARANG, KOMPAS.com – Memiliki mobil kustom, terutama yang diubah menjadi klasik bisa merupakan impian bagi sebagian orang. Mengingat kendaraan tersebut punya daya tarik tersendiri dengan desain timeless dan gaya unik.

Sebagai contoh mobil replika Porsche 64 Berlin Rome yang dibuat oleh Yudi Motor Sport (Yumos) Garage, di mana kendaraan tersebut terbuat dari bahan full aluminium atau Volkswagen (VW) Dakota yang direstorasi sehingga membuat tampilannya semakin menawan.

banner 325x300

Melihat tampilannya yang menawan tersebut, tidak jarang membuat masyarakat bertanya apakah perawatan mobil custom tergolong sulit?

Baca juga: Transjakarta Tambah 22 Unit Bus Listrik Baru, Bisa Fast Charging

Bengkel spesialis restorasi VW Yumos garage yang ada di Semarang.KOMPAS.com/ SELMA AULIA Bengkel spesialis restorasi VW Yumos garage yang ada di Semarang.

Kevin, Pengawas Lapangan Yumos Garage mengatakan, kalau perawatan untuk Porsche 64 Berlin Rome tidak serumit yang dibayangkan.

“Kalau seperti ini, tidak ada perawatan khusus. Paling hanya perawatan mesin,” ucap Kevin kepada Kompas.com, Senin (27/11/2023).

Selain itu, Kevin menjelaskan, perawatan untuk bagian bodi mobil yang terbuat dari full alumunium ini hanya perlu dipoles.

Baca juga: Restorasi VW Dakota Kasta Tertinggi Bisa Tembus Rp 1,1 Miliar

Bengkel spesialis restorasi VW Yumos garage yang ada di Semarang.KOMPAS.com/ SELMA AULIA Bengkel spesialis restorasi VW Yumos garage yang ada di Semarang.

“Kalau ini (Porsche 64 Berlin Rome) ini paling perawatan mesin, karena ini menggunakan full aluminium sehingga butuh perawatan poles-poles metalik,” jelas Kevin.

Sementara, untuk VW Dakota Kevin menjelaskan, perawatan yang rumit itu ada pada bagian mesin mobilnya.

“VW Dakota rumitnya perawatan di mesin, apalagi itu mesin lama dan langka. Selain itu, SDM (sumber daya manusia) juga sedikit yang mengerti,” ucapnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250