banner 728x250

Ragam Fitur Baru yang Jadi Modal Terios Facelift

Ragam Fitur Baru yang Jadi Modal Terios Facelift
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Seperti dibicarakan sebelumnya, selain sedikit rombakan pada tampilan eksterior dan interior, penyegaran yang dilakukan Daihatsu pada Terios juga menyangkut tambahan fitur baru.

Boleh dibilang, adanya fitur baru pada low sport utility vehicle (LSUV) tipe tertinggi ini, justru jadi faktor yang paling signifikan dibanding pembaruan pada sektor lainnya.

banner 325x300

Seperti diketahui, Terios facelift mendapat sejumlah fitur baru untuk menunjang kenyamanan, baik bagi pengendara dan penumpang.

Baca juga: Biar Tidak Salah, Ini Bedanya Spooring dan Balancing

around view monitor TeriosKOMPAS.com/Adityo Wisnu around view monitor Terios

Fitur baru yang dimiliki antara lain head unit 7 inci yang sudah dilengkapi smartphone connection Andorid Auto dan Apple CarPlay. Selain itu ada juga wireless charging yang menambah kemewahannya.

Tak hanya itu, around view monitor yang bisa menampilkan kondisi sekeliling kendaraan juga ikut menunjang perangkat keselamatan yang sebelumnya sudah ada.

Sayangnya, untuk ukuran head unit masih terlalu kecil sehingga visual yang diberikan terasa kurang maksimal.

Baca juga: Bus Tingkat PO Harapan Jaya Balutan Bodi SR3 Legacy Resmi Meluncur

Wireless Charging TeriosKOMPAS.com/Adityo Wisnu Wireless Charging Terios

Berikutnya, Terios juga masih menggunakan fitur idling start stop system yang diklaim mampu menekan konsumsi bahan bakar.

Fitur ini berguna untuk mematikan mesin dengan menginjak pedal rem ketika sedang berhenti dalam waktu yang lumayan lama, seperti ketika di lampu merah. Saat pedal rem dilepas, otomatis mesin akan kembali hidup.

Untuk fitur lainnya, secara keseluruhan dari segi keselamatan masih sama seperti yang sebelumnya telah disedikan.

Baca juga: Ulik Ubahan Minor Eksterior Daihatsu Terios Varian Tertinggi

around view monitor Daihatsu TeriosKOMPAS.com/STANLY RAVEL around view monitor Daihatsu Terios

Dari hill-start assist (HSA), vehicle stability control (VSC), anti-lock braking system (ABS) & electronic brake force distribution (EBD), dan key free entry.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250