banner 728x250
Female  

Rekam Jejak Mpok Atiek di Dunia Hiburan, Kini Nelangsa Idap Tumor Jinak hingga Jualan Es Cincau

Rekam Jejak Mpok Atiek di Dunia Hiburan, Kini Nelangsa Idap Tumor Jinak hingga Jualan Es Cincau
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Kabar kurang mengenakkan datang dari pelawak senior, Mpok Atiek. Di usianya yang kini menginjak 67 tahun, dirinya divonis mengidap tumor jinak.

Saat mengabarkan kondisi tersebut, Mpok Atiek tak bisa menahan tangis. Ia menceritakan jika dirinya pertama kali didiagnosa tumor jinak pada Juni 2023 lalu.

banner 325x300

Sebelum didiagnosa mengidap tumor jinak, pelawak kelahiran 1956 itu mengaku sering merasakan sakit di bagian perutnya.

Saat itu juga, ia langsung memeriksakan dirinya ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan, ternyata sudah banyak polip yang bersarang di ususnya.

“Waktu itu bulan Juni, perut enggak enak terus. Maaf, BAB enggak lancar, bisa 3 sampai 4 hari. Akhirnya periksa ke dokter internis,” ujar Mpok Atiek di acara FYP Trans7, dikutip Sabtu (30/12/2023).

“Singkat cerita dokter internis dirujuk ke gastro, harus diendoskopi sama kolonoskopi. Banyak banget polipnya di usus,” lanjut Mpok Atiek.

Potret Lawas Mpok Atiek (Instagram/@mpok.atiek)
Potret Lawas Mpok Atiek (Instagram/@mpok.atiek)

Atas musibah yang menimpa Mpok Atiek, publik tentu penasaran dengan sosok pelawak sekaligus pemeran yang sudah bertahun-tahun malang-melintang di dunia hiburan.

Berikut merupakan profil lengkap dengan rekam jejak Mpok Atiek di dunia hiburan hingga kini memilih bertransformasi menjadi penjual es cincau.

Pemilik nama lengkap Hajah Atiek Riwayati merupakan seorang pelawak yang lahir di Cirebon pada 28 Februari 1956. Saat ini, usianya sudah genap 67 tahun.

Ia mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi pemeran di sinetron berjudul Warkop Millenium. Ia lantas malang-melintang membintangi sejumlah sinetron televisi.

Beberapa judul sinetron yang pernah dibintangi oleh Mpok Atiek adalah Gerhana, Lupus Milenia, Dewi Fortuna, Olga Mania, Melati untuk Marvel, Emak Ijah Pengen ke Mekah, Bidadari Takut Jatuh Cinta, dan masih banyak lagi.

Tak berhenti di situ, artis berdarah Sunda itu juga sempat mengambil peran di sejumlah film berjudul Gotcha, Ada Apa dengan Pocong, Bangkit dari Kubur, Hijab, Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati, dan lainnya.

Kendati memiliki karier yang mentereng di dunia hiburan, saat ini Mpok Atiek beralih profesi menjali penjual es cincau.

Hal ini ia lakukan lantaran usianya yang tak lagi muda dan dirinya yang sudah tergantikan oleh para artis pendatang baru.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250