banner 728x250

Roadster Listrik MG Cyberster Siap Meluncur di Indonesia

Roadster Listrik MG Cyberster Siap Meluncur di Indonesia
banner 120x600
banner 468x60

BANGKOK, KOMPAS.com – Morris Garages (MG) resmi meluncurkan MG Cyberster di Guangzhou Auto Show, China, beberapa waktu lalu. Sebelumnya, roadster listrik ini telah memulai debutnya di Goodwood Festival of Speed pada bulan Juli 2023.

MG juga telah mengumumkan bahwa mobil akan dibanderol dengan kisaran harga 319.900 yuan sampai 359.800 yuan atau setara Rp 682 jutaan sampai Rp 767 jutaan.

banner 325x300

Usai dipasarkan di China, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, memastikan bahwa mobil listrik juga bakal menyapa konsumen di Indonesia.

Baca juga: Ditabrak Martin, Marquez Gagal Beri Perpisahan Manis untuk Honda

Sedan listrik MG Cyberster sudah mulai diproduksi secara massal di ChinaDok. Carscoops.com Sedan listrik MG Cyberster sudah mulai diproduksi secara massal di China

”Teman-teman ke sini untuk mencoba teknologi baru, sebut saja nanti ada MG Cyberster, itu satu roadster yang dua bulan lalu meluncur di UK, nanti juga akan mendarat di Indonesia dan mendarat terlebih dahulu di Thailand,” ujar Arief di Bangkok (27/11/2023).

Seperti diketahui, MG Cyberster mengusung desain khas mobil kupe, dengan kap mesin yang panjang dan bagian belakang yang pendek.

Selain itu, terdapat lubang intake dengan ukuran yang cukup besar, serta lampu depan berbentuk oval yang mengingatkan dengan mobil-mobil MG di era 1960-an hingga 1970-an.

Baca juga: Biar Tidak Salah, Ini Bedanya Spooring dan Balancing

Pada varian teratas, mobil ini dibekali baterai NMC berkapasitas 77 kWh berpenggerak AWD. Baterai ini mampu menghasilkan output sebesar 400 kW atau 536 Hp dan torsi puncak 725 Nm.

Dengan spesifikasi baterai dan motor listrik tersebut, mobil ini diklaim mampu melaju sejauh 520 Km, serta mampu berakselerasi dari 0-100 Kpj hanya dalam 3,2 detik.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250