banner 728x250

Strategi AMIN Hadapi Debat Capres Kedua, Pakai Diksi Sederhana

Tanggapan Anies soal Ketum PBNU Sebut Cak Imin Tak Menang di Pilpres 2024
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Zuhad Aji Firmantoro, mengatakan capres dan cawapres yang diusungnya akan menggunakan diksi atau pilihan kata yang lebih sederhana dan lebih mudah dimengerti masyarakat dalam debat selanjutnya.

Dari evaluasi debat pertama dan kedua, Timnas AMIN menilai pihaknya belum maksimal dalam menyederhanakan dan memilih kata untuk menyampaikan gagasan perubahan kepada masyarakat.

banner 325x300

“Kami berharap, pesan yang disampaikan dari calon kami itu sampai kepada masyarakat, dengan cara apa, ya salah satunya kami berharap dan menyampaikan kepada keduanya untuk memakai kata yang umum dan tidak rumit,” kata Zuhad, sebagaimana dilansir Antara, Sabtu (30/12/2023).

Dia mengakui terkait bahasa intelektual yang mungkin sulit dimengerti masyarakat umum memang kerap dilontarkan Anies, sehingga ke depan capres nomor urut 1 itu akan lebih memilih diksi yang sederhana dan akrab di telinga masyarakat.

“Yang penting adalah pesan bisa sampai, jadi itu yang paling utama,” kata dia.

Lebih lanjut, dia menjelaskan semua gagasan atau visi dan misi perubahan dari Anies-Muhaimin sangatlah bermanfaat untuk masyarakat meskipun banyak yang masih belum dipahami secara utuh oleh masyarakat.

Oleh karena itu, kata dia, konsep komunikasi gagasan perubahan yang disampaikan akan dipermudah sehingga bisa lebih mudah dimengerti masyarakat.

Zuhad menambahkan bahwa hasil dua debat sebelumnya terbukti mampu mendongkrak elektabilitas Anies-Muhaimin dengan tren angka yang terus naik berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei. Karena itu, Timnas AMIN akan melakukan evaluasi dan proyeksi untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250