banner 728x250

Toyota Hilux Champ Bisa Jadi LCV Serbaguna Sampai Motorhome

Toyota Hilux Champ Bisa Jadi LCV Serbaguna Sampai Motorhome
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota baru saja meluncurkan Hilux Champ di Thailand. Toyota Rangga versi Thailand ini dijual dengan 459.000 sampai 577.000 Baht atau Rp 202 juta sampai Rp 254 juta.

Pada saat peluncurannya, beberapa opsi karoseri Hilux Champ juga dipamerkan dalam video resmi yang dirilis oleh Toyota Motor Thailand. Sejumlah tampilan Hilux Champ ini sekaligus bisa memicu imajinasi para pemiliknya di masa depan.

banner 325x300

Baca juga: Waspada, Ada Pemasangan DMS di Tol Dalam Kota dan Jakarta-Tangerang

Untuk diketahui, Hilux Champ merupakan kendaraan niaga serbaguna masa depan yang dapat dikonversi dan modifikasi sesuai kebutuhan, serta untuk mendukung mobilitas usaha yang semakin beragam.

Sebelumnya Toyota sempat memamerkan Concept Mobile Cafe dengan basis Toyota Rangga pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2023 dan di Japan Mobility Show Oktober 2023.

Toyota Hilux ChampDoc Carscoops Toyota Hilux Champ

Konsep tersebut kini kembali ditampilkan di Thailand didasarkan pada Hilux Champ versi produksi, sehingga membuatnya lebih menarik.

Lubang baut pada dek belakang Hilux Champ kini memungkinkan pemiliknya untuk melakukan kustomisasi, dengan menggunakan suku cadang aftermarket dari lebih dari 100 produsen aksesori.

Toyota Hilux ChampDoc Carscoops Toyota Hilux Champ

Sebagai contoh, konsep pertama yang ditampilkan adalah Hilux Champ White Shark. Konsep ini menampilkan corak warna-warni, stiker sponsor dari berbagai merek, kap mesin hitam, spoiler atap, lampu depan LED berwarna kuning, suspensi yang lebih rendah, dan pelek yang lebih besar yang dibalut dengan ban performa.

Versi lain tampak sporty namun lebih sederhana, dilengkapi dengan aksesoris resmi Toyota. Aksesori tersebut termasuk pelek hitam dengan aksen merah, skid plate aluminum dan tambahan bumper, kelongsong bermerek Hilux untuk pintu, lampu kabut, dan rak atap.

Toyota Hilux ChampDoc Carscoops Toyota Hilux Champ

Beralih ke konsep motorhome yang siap diajak berpetualang. Motorhome ini dilengkapi dengan attachment belakang dari perusahaan aftermarket bernama Carryboy.

Foto interior memperlihatkan ruang kabin yang disulap menjadi ruang tamu yang cukup nyaman, serta tempat tidur di atas kepala dengan sunroof. Terdapat juga TV, berbagai peralatan dapur, wastafel, hingga kamar mandi kecil.

Toyota Hilux ChampDoc Carscoops Toyota Hilux Champ

Versi selanjutnya adalah mobil kemping dengan sejumlah aksesori dari TJM. Fasilitasnya lebih sedikit dibandingkan motorhome, karena pemiliknya tidur di tenda yang dipasang di atap.

Ruang besar di bawahnya ditempati oleh segala macam perlengkapan berkemah termasuk persediaan makanan, dan dapur kecil yang dapat digeser.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2024, MotoGP Indonesia Digelar September

Toyota Hilux ChampDoc Carscoops Toyota Hilux Champ

Sementara desain eksteriornya lebih berani, berkat adanya bull bar dengan LED terintegrasi, satu set pelek hitam baru, dan corak khusus dengan logo TJM.

Toyota Hilux ChampDoc Carscoops Toyota Hilux Champ

Baca juga: Atap MINI Cooper Tak Selalu Putih, Ini Bedanya

Terakhir, adalah Hilux Champ yang dimodifikasi sebagai kendaraan Light Commercial Vehicle yang tepat memenuhi segala jenis kebutuhan. Mulai dari konsep kendaraan untuk toko perawatan hewan peliharaan, food truck, delivery, hingga toko berjalan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250