banner 728x250

Yadea Kemper, Motor Listrik Sporty dengan Torsi 570 Nm

Yadea Kemper, Motor Listrik Sporty dengan Torsi 570 Nm
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Yadea memperkenalkan motor listrik flagship, diberi nama Kemper. Modelnya sporty ala naked bike, paling mengesankan adalah torsi mencapai 570 Nm.

Dikutip dari Rideapart, bukan cuma dinamonya saja yang punya performa tinggi, tapi juga teknologi pada baterainya. Berdasarkan klaim, Kemper bisa dicas selama 10 menit saja dan baterai sudah 80 persen, sampai penuh cuma 18 menit.

banner 325x300

Tentu kecepatan mengecas itu butuh teknologi yang sangat canggih. Kalau dicas dirumah ke colokan biasa pun tentu waktu pengecasannya akan lebih lama.

Baca juga: Kredit Motor Listrik Yadea T9, Cicilan mulai Rp 300.000-an per Bulan

Spesifikasi baterainya 320V 20Ah, pakai model lithium-iron-phosphate. Pengecasan yang sangat cepat itu tentu didukung dengan sumber DC fast charging.

Sekarang soal dinamonya, tenaga yang dihasilkan sekitar 54 TK dan torsinya super besar 570 Nm. Banyak motor konvensional yang tenaganya sama, tapi kalau torsi yang sampai tiga digit sepertinya baru ditemukan di superbike.

Performa di dunia nyata, klaim Yadea Kemper bisa akselerasi dari 0-100 Kpj cuma 4,9 detik. Lalu kecepatan puncaknya ada di angka 160 Kpj, terhitung cepat buat motor listrik.

Baca juga: Mulai Pagi Ini 25 Jalan di Jakarta Terapkan Aturan Ganjil Genap

Mendukung performa tinggi, komponen yang dipasang ke Kemper juga tidak bisa sembarangan. Suspensi depan dan belakang sudah pakai merek KYB, pengereman pakai Bosch ABS, kalipernya bahkan Brembo.

Fitur lainnya seperti kontrol traksi, instrumen penuh warna yang berukuran tujuh inci dan bisa terhubung ke telepon pintar. Uniknya lagi, Yadea pasang dashcam di Kemper, buat merekam perjalanan.

Sayangnya Yadea belum mengumumkan berapa harga dari motor listrik performa tinggi ini. Dugaannya, Kemper baru dipasarkan di pasar China, baru tersebar ke seluruh dunia.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250