banner 728x250
Index  

Co-Captain AMIN Thomas Lembong: Di Pilpres, Uang Bukan Menentukan, Megawati Pernah Kalah

Co-Captain AMIN Thomas Lembong: Di Pilpres, Uang Bukan Menentukan, Megawati Pernah Kalah
banner 120x600
banner 468x60

SuaraSumbar.id – Sosok co-captain pasangan AMIN Thomas Lembong makin viral di sejumlah akun media sosial aplikasi TikTok. Analsisnya mengenai Pemilihan Presiden (Pilpres), ekonomi global sekaligus IKN menjadi bahasan warganet di aplikasi tersebut.

Salah satu yang menarik perhatian saat Thomas Lembong memastikan di tingkatan Pilpres, uang bukan faktor yang menentukan kemenangan sosok calon presiden (capres).

banner 325x300

Bagian dari tim Pemenangan Anies Baswedan-Cak Imin atau Muhaimin Iskandar ini mengungkapkan jika pengalaman Pilpres di Indonesia memang berbeda. Karena itu, mantan menteri Perdagangan ini mengungkapkan jika uang bukan faktor penentu kemenangan capres di Indonesia.

“Di tingkatan Pilpres, saya yakin uang bukan faktor penentu,” ujarnya menjawab pertanyaan mengenai banyaknya pengusaha yang lari dari pasangan Anies Baswedan karena adanya khawatir akan kestabilan perusahaan atas perizinan.

Mentan menteri Perdagangan ini mengungkapkan jika pada Pilpres Indonesia, yang terjadi akan bisa berbeda. Misalnya, pada tahun 2014, sosok Megawati kalah telak di Pilpres.

“Saat itu Megawati sudah memerintah sekitar hampir 2 sampai 3 tahun memimpin atau menjadi Presiden tapi tidak menang,” ujarnya.

Lain lagi pengalaman sosok Prabowo Subianto yang pernah berpasangan dengan ipar Presiden kala itu, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Hatta Rajasa.

Pasangan ini pun gagal padahal disebut-ssebut didukung oleh pengusaha importir dalam industri minyak bumi. “Tetap saja kalah,” ujarnya.

Bahasan ini tidak lain bermula mengenai adanya ketakutan pengusaha yang merapat ke kubu AMIN karena berhubungan dengan izin dan keberlangsungan usaha.

Menanggapi hal ini, Thomas Lembong memastikan jika pengusaha yang tarik diri itu lebih pada perusahaan yang sudah punya keterikatan perizinan alias konsensi.

“Sementara pengusaha menengah, pengusaha lokal banyak yang bergabung ke AMIN, mereka cukup untuk memenuhi kebutuhdan dasar kampanye saat ini,” aku pria yang kerap juga dipanggil Tom Lembong.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250