banner 728x250

Jorge Martin Gagal Juara Dunia, Posisi Enea Bastianini Masih Terancam?

Jorge Martin Gagal Juara Dunia, Posisi Enea Bastianini Masih Terancam?
banner 120x600
banner 468x60

VALENCIA, KOMPAS.com – General Director Ducati Corse, Luigi Dall’Igna, mengatakan pihaknya akan tetap mempertahankan Enea Bastianini di tim pabrikan Ducati Lenovo pada musim depan.

Pernyataan tersebut terucap usai Francesco Bagnaia memenangkan seri terakhir MotoGP Valencia dan mengukuhkan dirinya sebagai Juara Dunia MotoGP 2023.

banner 325x300

Baca juga: Mulai Musim Hujan, Polisi Minta Pengendara Motor Jangan Asal Berteduh

“Enea pasti akan tetap bersama kami,” kata Dall’Igna dilansir dari GPOne, Senin (27/11/2023).

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Thailand 2023Dok. @89jorgemartin Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Thailand 2023

Meski demikian bos balap Ducati tersebut mengakui bahwa pihaknya sempat mempertimbangkan posisi Bastianini digantikan pebalap Pramac Racing Jorge Martin, yang tampil luar biasa dan menjari runner up MotoGP 2023.

“Sejujurnya, ada keraguan, kami melakukan beberapa pertimbangan karena mau tak mau kami melihat bagian akhir musim ini untuk Jorge, yang luar biasa dan tentunya pantas mendapat tempat di tim resmi,” katanya.

Seperti diketahui, pada musim 2022 Jorge Martin dari kalah dari Enea Bastianini untuk masuk skuad tim Ducati Lenovo. Pada musim 2022, Bastianini tampil menawan dan bisa mengimbangi Francesco Bagnaia meski pakai motor spek di bawahnya.

Namun sayangnya debut pebalap yang pindah dari Gresini Racing tersebut pada musim 2023 sebagai pebalap pabrikan anti klimaks karena banyak cedera.

Baca juga: Daftar Kekurangan Mobil Penggerak Roda Belakang

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. Ducati Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

Bastianini mengalami kecelakaan di sprint race seri pertama GP Portugal dan cedera bahu, dia kemudian kembali cedera di GP Catalunya yaitu patah tulang pergelangan kaki kiri dan tangan yang membuatnya absen tiga seri.

Bastianini sendiri sudah menandatangani kontrak selama dua tahun sampai akhir 2024.

Namun di sisi lain Martin justru sangat menonjol di musim 2023, dan Ducati sempat dikabarkan ingin memperkuat tim pabrikan dengan mempertimbangkan Martin.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250