banner 728x250

Marquez Beri Isyarat Akan Kembali ke Honda

Marquez Beri Isyarat Akan Kembali ke Honda
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah 11 musim bersama, perjalanan Marc Marquez bersama Repsol Honda harus berakhir. Namun, menurut Marquez, ini bukanlah perpisahan untuk selamanya.

Marquez sudah puasa kemenangan sejak lama. Namun, dia masih ingin meneruskan karir balapnya dan meraih lebih banyak kemenangan. Untuk itu, dia menantang dirinya sendiri untuk pindah ke pabrikan lain.

banner 325x300

Baca juga: Marquez Mengungkapkan Kesalahan Terbesarnya Selama Bersama Honda

Musim depan, Marquez akan bergabung dengan tim satelit Ducati, yakni Gresini Racing. Dia mengakhiri kontrak dengan Honda satu tahun lebih cepat.

Perpisahan Marc Marquez dengan Repsol HondaDok. HRC Perpisahan Marc Marquez dengan Repsol Honda

Meski demikian, Marquez tetap menjaga hubungannya dengan Honda tetap baik. Seolah-olah dia ingin kembali ke Honda suatu saat nanti.

“Tentu saja babak baru dimulai untuk saya. Tapi, saya tentunya tidak mau menutup pintu,” ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Senin (27/11/2023).

Baca juga: Ditabrak Martin, Marquez Gagal Beri Perpisahan Manis untuk Honda

“Maka itu saya ulangi sekarang, hubungan dengan Honda luar biasa, dan ketika kami memutuskan untuk mengakhiri kolaborasi kami, kami melakukannya atas persetujuan kedua belah pihak,” kata Marquez.

Perpisahan Marc Marquez dengan Repsol HondaDok. HRC Perpisahan Marc Marquez dengan Repsol Honda

Sebelumnya, Honda juga sempat menyatakan bahwa rela melepas Marquez jika pebalapnya ini tidak lagi bahagia saat balapan. Ternyata, Marquez mempertimbangkan pernyataan tersebut dengan serius.

“Saya sangat menghormati solusi ini. Itulah mengapa saya ingin membiarkan pintu Honda tetap terbuka,” ujarnya.

Marc Marquez berselebrasi setelah finis ketiga pada Sprint Race MotoGP Valencia 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (25/11/2023). (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)AFP/JAVIER SORIANO Marc Marquez berselebrasi setelah finis ketiga pada Sprint Race MotoGP Valencia 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (25/11/2023). (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

Namun, sejauh ini di era MotoGP belum ada pebalap yang keluar dari Honda, lalu kembali lagi. Marquez mungkin bisa jadi yang pertama.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250