banner 728x250
Index  

Adakah Motif Politik di Balik Relawan Prabowo-Gibran di Sampang? Polisi Beberkan Soal Ini

Adakah Motif Politik di Balik Relawan Prabowo-Gibran di Sampang? Polisi Beberkan Soal Ini
banner 120x600
banner 468x60

SuaraJatim.id – Sebanyak tiga orang ditetapkan sebagai tersangka penembakan Muarah (48), tokoh masyarakat di Kabupaten Sampang yang merupakan relawan Prabowo-Gibran.

“Tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka salah satunya adalah oknum kepala desa,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Dirmanto dikutip dari ANTARA, Rabu (3/1/2024).

banner 325x300

Setelah menetapkan tiga orang tersangka, polisi melakukan pengeledahan di dua rumah dan satu gudang para tersangka dipimpin langsung oleh Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol. Totok Suharyanto.

“Satu rumah yang kita geledah hari ini salah satunya adalah rumah oknum kades,” ungkap Dirmanto.

Sementara, untuk peran dan motif para pelaku, perwira dengan tiga melati emas itu menyebut masih dalam proses periksaan.

“Ini masih kita tunggu bagaimana hasil pemeriksaan berikutnya setelah nanti semua akan dirilis,” katanya.

Dirmanto mengatakan setelah melakukan penggeledahan ada beberapa barang bukti yang diamankan, diantaranya, senjata tajam, ponsel dan ada beberapa barang bukti lain.

Sementara senjata api yang digunakan tersangka untuk melakukan penembakan masih dalam proses pemeriksaan oleh tim laboratorium forensik.

“Untuk hubungan ketiga tersangka sampai saat ini masih dalam pemeriksaan,” katanya.

Dirmanto kembali menegaskan dari hasil pemeriksaan saksi-saksi tidak ditemukan motif politik dan tidak ada kaitan dengan politik.

“Kami kembali menegaskan bahwa dari hasil pemeriksaan, peristiwa penembakan ini tidak ditemukan motif politik dan tidak ada kaitan dengan politik,” ujarnya.

Sebelumnya seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, bernama Muarah (48), menjadi korban penembakan orang tak dikenal.

Muarah ditembak saat sedang ngopi bersama teman-temannya di depan toko pada Jumat 22 Desember 2023 sekitar pukul 09.30 WIB.

Muarah ditembak sebanyak dua kali tembakan hingga tumbang. Setelah menjalankan aksinya, para pelaku berbadan kekar berbaju hitam dilengkapi penutup wajah itu langsung kabur mengendarai sepeda motor.

Kini relawan capres/cawapres Prabowo-Gibran itu masih menjalani perawatan intensif di RSUD Dr Soetomo Surabaya. (ANTARA)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250