banner 728x250

Anies dan Mahfud Gandrungi TikTok, TKN Pamer Gibran Suka Mobile Legend

Anies dan Mahfud Gandrungi TikTok, TKN Pamer Gibran Suka Mobile Legend
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Hasan Nasbi menaggapi santai fenomena live TikTok yang saat ini digandrungi capres nomor urut 1, Anies Baswedan, dan Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD.

“Ah, biarin aja lah. Ada ahlinya kalau live TikTok biarin aja,” Hasan, di Rumah Besar Relawan Prabowo, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (4/1/2024).

banner 325x300

Hasan menilai masih banyak hal yang bisa dilakukan dalam kampanye secara digital. Live TikTok bukanlah satu-satunya tren dalam kampanye digital.

Hasan sempat berkelakar tentang kampanye digital yang akan dilakukan Cawapres mereka, Gibran Rakabuming Raka dengan cara live streaming game online Mobile Legend.

Namun jika itu dilakukan, dikhawatirkan paslon lainnya tidak bisa meniru gaya kampanye yang dilakukan oleh Paslon Prabowo-Gibran.

Diketahui, putra sulung Peesiden Joko Widodo tersebut memang suka bermain game, salah satunya Mobile Legend (ML). Sebagai salah satu game yang banyak digandrungi di Indonesia.

“Kan bisa cara macam-macam, ada cara lain pasti. Mas Gibran sangat dekat dengan Gen Z kan. Kalau nanti mas Gibran mau main mobile legend streaming. Calon lain nggak bisa,” ucap Hasan.

Pernyataan itu disampaikan Hasan, supaya menegaskan kalau kampanye digital bisa dilakukan berbagai media.

Sehingga, pihaknya akan dengan cermat memanfaatkan potensi kampanye digital yang ada untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Kampanye Digital

Hasan menegaskan, pernyataannya agar tidak semua hal harus diikuti. Pihaknya hanya ingin cermat memanfaatkan potensi kampanye digital Prabowo-Gibran.

“Itu salah satu contoh maksud saya. Jadi gak semua harus diikuti, ya kalau anies berbakat disana bagus. Artinya punya chanel untuk mendekati masyarakat,” kata Hasan.

TKN gelar agenda Ngobrol Bareng (Ngobar) Biru Ceria-02 'Spirit Perjuangan Pilpres Sekali Putaran’, di Rumah Besar Relawan Prabowo-Gibran, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (4/1/2024). [FokusFakta.com/Novian Ardiansyah]
TKN gelar agenda Ngobrol Bareng (Ngobar) Biru Ceria-02 ‘Spirit Perjuangan Pilpres Sekali Putaran’, di Rumah Besar Relawan Prabowo-Gibran, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (4/1/2024). [FokusFakta.com/Novian Ardiansyah]

“Nah Pak Prabowo mungkin punya channel lain untuk mendekati masyarakat. Bukan berarti gak ada, bisa aja ada rencana tapi kan kita melihat belum ada urgensinya sekarang,” imbuhnya.

Hasan mengebut, selama ini pihaknya juga telah melakukan kampanye digital. Namun bedanya, Prabowo-Gibran tidak menjadi aktor utama dalam kampanye tersebut.

“Kan banyak sudah banyak, tim Fanta kreatif kan buat macam yang kantornya di ponogoro sana buat macam-macam. Jadi lininya tidak hanya satu, aktornya juga bukan hanya Pak Prabowo. Kan banyak timnya,” tutupnya.

Anies dan Mahfud Live TikTok

Belum lama ini, Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menjadi perbincangan usai melakukan live di platform TikTok.

Lewat akin miliknya, Anies sempat melakukan siaran lansung dengan tema “temani saya di jalan” saat sedang melakukan kampanye di wilayah Jawa Timur pada Jumat (29/12/2023) lalu.

Saat itu ada sekitar 302.700 warganet yang mampir dalam live yang berlangsung selama 27 menit itu. Gaya kampanye digital Anies itu ternyata sempat dilakukan oleh Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD.

Ketika itu Mahfud sempat menanggapi pertanyaan dari netizen bernama Swasti terkait hukum orang yang maling sandal usai Salat Jumat.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250