banner 728x250

Bantah Kabar Simpang Siur, Pimpinan Ponpes Buntet Kiai Adib Tegaskan Dukung Prabowo-Gibran

Bantah Kabar Simpang Siur, Pimpinan Ponpes Buntet Kiai Adib Tegaskan Dukung Prabowo-Gibran
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet, Cirebon, Jawa Barat (Jabar) KH Adib Rofiuddin Izza menegaskan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo-Gibran.

Penegasan dukungan melalui deklarasi itu sekaligus membantah informasi simpang siur yang menyebut dirinya sudah mendukung salah satu pasangan capres dan cawapres lain.

banner 325x300

“Biar tidak ada keraguan, hari ini saya menyatakan dukungan. Saya ucapkan Bismillah untuk kemenangan, kesuksesaan, keberkahan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka,” kata Kiai Adib di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2023).

Adib sekaligus menegaskan tentang arah dukungan dirinya kepada Prabowo-Gibran, bukan ke paslon lain sebagaimana informasi beredar.

“Di sini saya jelaskan pada semuanya, saya tabayyun, klarifikasi, bahwa saya sesepuh dan Pondok Pesantren Buntet sudah menyatakan untuk mendukung dengan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto danas Gibran Rakabuming Raka,” kata Adib.

Salah satu alasan yang menjadi pertimbangan mendukung Prabowo-Gibran ialah karena Adib melihat paslon nomor urut 2 ini merupakan kombinasi yang tepat.

Posisi tersebut, yakni capres diisi oleh Prabowo yang lebih senior, sedangkan cawapresnya dari kalangan anak muda.

Sementara itu, menerima deklarasi dukungan tersebut, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menyampaikan terima kasih. Rosan merasa dukungan yang diberikan menjadi suntikan energi.

“Tentunya dukungan ini mempunyai arti yang sangat besar kepada kami semua. Karena ini memberikan kepada kami energi lebih percaya diri dan lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas kami berkampanye,” ujar Rosan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250