banner 728x250

Bus Tingkat PO Harapan Jaya Balutan Bodi SR3 Legacy Resmi Meluncur

Bus Tingkat PO Harapan Jaya Balutan Bodi SR3 Legacy Resmi Meluncur
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com- Perusahaan otobus (PO) Harapan Jaya resmi menambah unit baru dengan merilis bus tingkat fenomenal. Bus tingkat ini ramai diperbincangkan lantaran menggunakan produk bodi terbaru dari Karoseri Laksana, yakni SR3 Double Decker. 

Sebagai informasi bus tersebut merupakan unit yang sempat eksis di pemeran GIIAS 2023, tepatnya di booth Karoseri Laksana. Hanya saja, selama pameran bus masih menggunakan desain sementara pada bagian ekterior. 

banner 325x300

Kini eksterior bus sudah dirancang ulang menggunakan desain DNA dari PO Harapan Jaya. Bila pada saat pameran bodi bus tampil polos menggunakan kelir putih, kini bus menggunakan livery garis kombinasi oranye dan kuning.

Tidak ketinggalan pada bodi samping disematkan gambar kawasanan kuda yang menjadi ciri khas bus Harapan Jaya. 

Baca juga: Bagnaia Patahkan Kutukan Nomor Start 1 di MotoGP

Hanya saja untuk bagian kabin bus masih belum diketahui apakah masih menggunakan desain yang sama seperti pameran atau alami ubahan. 

Bila masih menggunakan desain interior yang sama saat GIIAS 2023, bus tingkat tersebut  menggabungkan dua jenis kelas dalam satu unit bus.

Baca juga: Hasil MotoGP Valencia 2023: Sempurna, Bagnaia Juara Dunia!

Pada dek pertama, terdapat dua kursi penumpang jenis sleeper untuk layanan premium class. Sementara itu di belakang dan dek atas terdapat kursi untuk penumpang kelas eksekutif dengan legrest.

Sementara itu, bus tingkat ini ditopang oleh sasis premium dari Volvo Volvo B11R. Sasis ini hadir dalam jenis tronton. 

 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250