banner 728x250

Daftar Mobil Baru Daihatsu yang Masih Pakai Sistem RWD

Daftar Mobil Baru Daihatsu yang Masih Pakai Sistem RWD
banner 120x600
banner 468x60

KLATEN, KOMPAS.com – Mobil penggerak roda belakang (RWD) masih menjadi andalan masyarakat lantaran dianggap lebih jago melibas tanjakan. Sistem ini membuat roda penggerak mendapatkan traksi lebih baik karena titik tumpunya berada di roda belakang saat menanjak.

Namun sistem RWD mulai ditinggalkan lantaran memiliki rangkaian konstruksi yang lebih kompleks dan panjang. Hal itu dapat mempengaruhi efisiensi konsumsi BBM sehingga sebagian besar pabrikan mobil meninggalkannya.

banner 325x300

Kendati demikian jika Anda masih menginginkan mobil dengan sistem RWD, ada beberapa mobil baru Daihatsu yang bisa menjadi pilihan.

Baca juga: Daftar Mobil Baru Toyota yang Masih Pakai Sistem RWD

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Minggu (26/11/2023) Daihatsu masih mempertahankan beberapa produk mobil RWD seperti Terios, Gran Max dan Luxio. Simak spesifikasi dan harganya berikut ini!

Daihatsu Terios R Custom FaceliftKOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Terios R Custom Facelift

New Terios

New Terios merupakan mobil low sport utility vehicle (LSUV) dengan banderol Rp mulai Rp 236,05 juta sampai Rp 303,25 juta, OTR Jakarta dengan pilihan varian X, R, dan R Custom.

Mobil ini masih mengandalkan mesin yang lama dengan kode 2NR-FE. Mesinnya berkapasitas 1.500 cc, non turbo, DOHC, 16 katup, VVT-i. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga hingga 109 Tk dan torsi 136 Nm disalurkan pada roda belakang.

Pada bagian eksterior, ubahan New Terios terletak pada bumper, grille, smoke headlamp, dan illuminating lamp yang membuatnya tampak lebih sporty sesuai dengan

Baca juga: Sistem RWD Rusak, Butuh Perbaikan dengan Biaya Lebih Banyak

Setir Kemudi Daihatsu New Terios 2023KOMPAS.com/Donny Dwisatryo Setir Kemudi Daihatsu New Terios 2023

Interiornya didominasi warna hitam dengan aksen merah pada beberapa bagian. Untuk joknya, sudah dilapisi dengan kombinasi kulit. Fitur di kabin juga semakin canggih dengan adanya wireless charger, fitur yang biasanya ada di mobil mewah.

Lalu, head unit dibekali dengan layar berukuran 7 inci dan sudah memiliki konektivitas dengan smartphone, baik Android Auto maupun Apple CarPlay.

Terkait fitur keamanan dan keselamatan, New Terios sekarang sudah dibekali dengan 6 SRS airbags, mulai sisi depan dan samping. Daihatsu juga membekalinya dengan fitur around view monitor dengan kamera 360.

Baca juga: Mobil RWD Ini Tetap Dijual di Diler karena Dicari Konsumen

Fitur terkini lainnya juga hadir, seperti VSC (Vehicle Stability Control) sehingga berkendara lebih stabil tanpa takut terpelanting, HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan; ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman.

Daihatsu Gran Max menjadi sala satu mobil RWD yang masih dipertahankan oleh Daihatsu.Tangkapan layar Daihatsu Gran Max menjadi sala satu mobil RWD yang masih dipertahankan oleh Daihatsu.

Gran Max

Daihatsu Gran Max merupakan kendaraan niaga dengan beberapa pilihan bentuk yakni pikap, blind van, dan minibus.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 2.350 mm, lebar 1.585 mm, serta tinggi dengan dua pilihan, yaitu 300 mm untuk tipe standar dan 360 mm untuk versi bukaan tiga pintu.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250