banner 728x250
Index  

Di Sumbar, Anies Baswedan Kenang Bung Hatta: Sosok Wapres Sepadan Presidennya

Di Sumbar, Anies Baswedan Kenang Bung Hatta: Sosok Wapres Sepadan Presidennya
banner 120x600
banner 468x60

SuaraSumbar.id – Calon Presiden atau Capres nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan kampanye di Sumatera Barat, Selasa (3/1/2023). Dalam kunjungan di sejumlah lokasi, Anies melakukan serangkaian pertemuan kepada pendukungnya terutama kalangan anak muda milenial.

Capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar ini pun mengenang mengenai sosok Muhammad Hatta. Sosok bung Hatta dikenal sebagai anak muda yang memiliki pemikiran nan global dan cerdas.

banner 325x300

Anies pun menceritakan bagaimana Bung Hatta kembali ke tanah air setelah menempuh pendidikan di luar negeri. Sebagai anak muda yang terpelajar, Hatta lebih memilih dunia politik sebagai jalan perjuangannya.

“Padahal saat itu, sebagai anak muda lulusan luar negeri dengan angka buta huruf yang masih tinggi, Hatta memilih berjuang,” ujar Anies.

Bung Hatta dikenal menolak untuk menjadi bagian dari orang-orang yang bersekutu dengan penjajah. “Sosok wakil Presiden yang sepadan dengan Presidennya Soekarno,” ucap Anies Baswedan kemudian.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan Sumbar merupakan gudangnya orang-orang nan cerdas sehingga banyak sekali pahlawan bahkan sastrawan.

Sehingga jika diminta untuk memilih, Anies Baswedan pun mengakui untuk tidak melakukannya. Meski demikian, pada kesempatan saat ini, Anies Baswedan ingin membahas mengenai Buya Hamka.

Sebetulnya banyak, jika satu saja rasanya tidak (tidak mungkin memilih). Namun saya mau sharing tentang Hamka, saya sangat salut” ujarnya.

Anies menjelaskan Hamka merupakan figur sastrawan yang sangat luar biasa.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250