banner 728x250

Diproduseri Raden Brotoseno Sang Suami, Tata Janeeta Lakoni Debut Layar Lebar Lewat Film Muslihat

Diproduseri Raden Brotoseno Sang Suami, Tata Janeeta Lakoni Debut Layar Lebar Lewat Film Muslihat
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Suami Tata Janeeta, Raden Brotoseno resmi melakoni debut sebagai produser film layar lebar. Bersama rumah produksi Indonesia Maknakarya Pictures (IM Pictures), Brotoseno mengumumkan penggarapan film berjudul Muslihat.

“Awal pembuatannya itu dari November 2023, mulai dari script development sampai final draft untuk mencari cast yang tepat,” ujar Raden Brotoseno dalam jumpa pers di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024).

banner 325x300

Raden Brotoseno kemudian menjelaskan awal mula dirinya tertarik menjajal peran sebagai produser film. Mantan anggota Polri ini mengaku terinspirasi dari proyek sebelumnya dengan Tata Janeeta, saat membuat video klip untuk salah satu singlenya.

“Saya kan sudah pernah membuat proyek video klip untuk istri saya, dan di situ saya lihat cukup menarik juga. Di situ bisa bermain karakter, bisa memberikan pesan, bisa memberikan satu makna yang bisa dirasakan orang nantinya,” kata Raden Brotoseno.

Sukses dengan penggarapan video klip Tata Janeeta, Raden Brotoseno ingin merasakan tantangan lain bekerja di dapur produksi film. Ia yakin punya cukup ilmu untuk itu.

“Seni itu kan bisa ke mana saja untuk dirasakan, diciptakan, dan divisualkan. Kita bisa melakukan semuanya dengan seni,” imbuh Raden Brotoseno.

Raden Brotoseno pun melibatkan Tata Janeeta dalam proyek film Muslihat. Awalnya, Brotoseno menunjuk Tata sebagai pengisi soundtrack film.

“Suami saya bilang, ‘kamu bikinin OST-nya, bikinin lagu buat film ini’. Terus sudah, aku bikinin tuh lagunya,” kata Tata Janeeta, yang juga hadir dalam jumpa pers.

Namun di tengah proses persiapan jelang produksi film Muslihat, Raden Brotoseno punya rencana baru untuk Tata Janeeta. Ia ingin melihat Tata berakting di layar lebar.

“Tiba-tiba, suamiku telepon, ‘kamu ikut main ya’. Waduh, kata aku,” ucap Tata Janeeta seraya tertawa.

Bukan tanpa pertimbangan, Raden Brotoseno ingin Tata Janeeta bermain di film Muslihat karena ada salah satu karakter yang cocok dengan pembawaan sang istri.

“Ada satu karakter yang cukup mendekati karakterku. Jadinya aku masuk,” tutur Tata Janeeta.

Meski sadar tugasnya tidak mudah, Tata Janeeta percaya dirinya bisa berproses saat syuting film Muslihat sudah dimulai nanti.

“Ya itu tadi, saya juga yakin bahwa seni ini tanpa batas. Semua bisa asalkan mau belajar. Ya mudah-mudahan nanti di sana semua aman dan lancar,”  ujar Tata Janeeta.

Film Muslihat bercerita tentang gangguan mistis yang terjadi di sebuah panti asuhan. Kata Raden Brotoseno, alur cerita bersumber dari peristiwa gaib yang biasa terjadi di kalangan masyarakat.

“Kami melihat banyak hal yang terjadi di kehidupan sosial dan masyarakat. Bagaimana banyak hal terjadi yang sifatnya mistis dan jadi fenomena di lingkungan sekitar kita. Nah, kejadian-kejadian itu mau coba kami sampaikan lewat film,” ucap Raden Brotoseno.

Selain Tata Janeeta, film Muslihat turut dibintangi Asmara Abigail, Edward Akbar, Ence Bagus hingga Fatih Unru. Disutradarai Chairun Nissa, belum ada informasi lebih detail perihal kapan syuting film Muslihat dimulai.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250