banner 728x250

Hasil MotoGP Valencia 2023: Sempurna, Bagnaia Juara Dunia!

Hasil MotoGP Valencia 2023: Sempurna, Bagnaia Juara Dunia!
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com -Francesco Bagnaia rider Ducati menjadi juara dunia MotoGP 2023, usai meraih kemenangan sempurna pada MotoGP Valencia, Minggu (26/11/2023). Berikut hasil balap MotoGP Valencia 2023.

Kemenangan ini tak lepas dari insiden yang dialami Jorge Martin sebagai pesaing terdekatnya, yang mengalami kecelakaan usai senggolan dengan Marc Marquez.

banner 325x300

Posisi kedua ditempati oleh Fabio Di Giannantonio, dan Johann Zarco ada di podium ketiga.

Balapan utama MotoGP Valencia 2023 dimulai dengan Francesco Bagnaia start dari pole position. Bagnaia diuntungkan karena Maverick Vinales terkena sanksi mundur 3 posisi karena insiden pada sesi warm up.

Selepas start, Bagnaia langsung memimpin balapan. Sementara di belakangnya, ada Jorge Martin yang diikuti oleh Brad Binder.

Memasuki lap kedua, Bagnaia dan Martin langsung membuka jarak dengan para rivalnya hingga 0,2 detik. Meski demikian, Binder tidak menyerah dan mencoba memperkecil jarak dengan Martin.

Pada lap ketiga, Martin melebar saat masuk tikungan pertama dan merosot hingga posisi kedelapan. Namun, Martin masih belum menyerah dan tetap mengejar Bagnaia yang unggul 2,5 detik di depannya.

Martin terhisap oleh Bagnaia saat memanfaatkan slipstream. Keduanya bisa saja terjatuh, karena Martin sempat menyenggol bagian belakang motor Bagnaia.

Memasuki lap keempat, Bagnaia terus diikuti oleh Binder yang hanya berjarak 0,2 detik di belakangnya. Sementara itu, Martin naik ke posisi ketujuh.

Masih ada Maverick Vinales, Marc Marquez, Johann Zarco, Jack Miller, dan Binder di depan Martin.

Pada lap kelima, Martin sempat mencoba menyalip Vinales. Namun, Vinales yang merasa tak kalah kompetitif merebut posisi keenam kembali.

Persaingan ketat tidak hanya terjadi antara Martin dengan Vinales. Marquez juga terlihat bersaing sangat ketat dengan Zarco.

Insiden terjadi pada lap keenam, di mana Martin terjatuh setelah menabrak bagian belakang motor Marquez.

Martin membuang harapan untuk merebut gelar juara dunia MotoGP. Sedangkan Marquez, harus rela balapan terakhirnya dengan Repsol Honda berakhir lebih cepat.

Jorge MartinInstagram @89jorgemartin Jorge Martin

Sementara itu, Bagnaia terus mendapatkan tekanan dari Binder. Pebalap KTM tersebut berhasil menyalipnya pada posisi ketujuh. Bahkan, Miller juga mengikuti rekan setimnya untuk menyalip Bagnaia.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250