banner 728x250
Index  

Hujan Seharian, Pengendara Nekat Lewati Genangan Air Sampai Mati Mesin di Jalan Bintan

Hujan Seharian, Pengendara Nekat Lewati Genangan Air Sampai Mati Mesin di Jalan Bintan
banner 120x600
banner 468x60

SuaraBatam.id – Sejumlah pengendara, terutama sepeda motor nekat melintasi genangan air ruas jalan arah Kabupaten Bintan. Hujan terus mengguyur sejak pagi sebabkan sejumlah jalan di wilayah tersebut terendam banjir.

Misalnya di ruas jalan protokol di depan Hotel Miami Km. 18, Daerah Km 17 Jalan Nusantara. Personel Satuan Lalulintas Polres Bintan bahkan harus turun ke lapangan untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

banner 325x300

Terlihat sepeda motor yang nekat menerobos banjir di Jalan Nusantara mengalami mati mesin.

Melansir Batamnews, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjungpinang, Muhammad Yamin, menjelaskan bahwa kondisi banjir hanya terjadi di Jalan Nusantara. Pemeriksaan di titik lain seperti Jalan Rawasari dan Jalan Bestari menunjukkan kondisi aman.

Yamin menyebut bahwa banjir disebabkan oleh saluran air atau drainase yang tidak dapat menampung volume air yang mencukupi.

BPBD Tanjungpinang juga mengantisipasi kemungkinan pasang air laut beserta hujan deras. Petugas BPBD waspada di sejumlah titik strategis untuk menghadapi potensi bencana tersebut.

“Semoga hujan tidak lebat. Jika hujan deras ditambah pasang air laut, ini yang kita khawatirkan. Kita tetap standby,” ujar Muhammad Yamin.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250