banner 728x250
Index  

Menengok Kampung Ganjar di Solo: Dulu Kawasan Pohon Beringin, Kini Jadi Kandang Banteng

Menengok Kampung Ganjar di Solo: Dulu Kawasan Pohon Beringin, Kini Jadi Kandang Banteng
banner 120x600
banner 468x60

SuaraJawaTengah.id – Ada momen spesial dalam menyambut tahun baru 2024 yang dilakukan warga RW VII Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Solo. Wilayah di sisi barat Kota Bengawan itu mendirikan Kampung Ganjar sebagai langkah memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Pendirian Kampung Ganjar itu ditandai dengan kerja bakti ratusan kader PDI Perjuangan yang dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo, Senin (1/1/2024).

banner 325x300

Salah satu inisiator Kampun Ganjar, Okta Riskha mengatakan pada Pemilu 2019, wilayah RW VII yang memiliki 4 TPS ini merupakan ‘kawasan pohon beringin’ karena basis terkuat Partai Golkar di Laweyan.

“Semangat kami memang ingin menjadikan kawasan Pohon Beringin ini menjadi Kandang Banteng,” ungkap pria yang akrab disapa Gandhen itu, Rabu (3/1/2024).

Berbagai alat peraga kampanye yang didominasi warna merah menghiasi Kampung Ganjar. Tidak ketinggalan poster berukuran besar berisi visi misi dan program Ganjar Mahfud seperti KTP Saksi ditempel di tempat-tempat strategis.

Spanduk bertuliskan ‘Dulu di Sini Kawasan Pohon Beringin, Sekarang jadi Kandang Banteng’ dipasang melintang di tengah jalan.

Lalu di gang masuk kampung tersebut terpasang ucapan ‘Selamat Datang di Kampung Ganjar’.

Gandhen menambahkan, Kampung Ganjar yang berada di tengah-tengah Kelurahan Pajang ini juga sekaligus jawaban atas klaim Partai Golkar yang sebelumnya mem-blowup adanya pengurus PDI Perjuangan yang mendukung Prabowo Gibran.

Menurutnya, selain sudah dibawa ke ranah hukum, di akar rumput juga sebagai pembuktian bahwa Pajang merupakan basis kuat pendukung Ganjar Prabowo.

“Kami tidak mau klaim seperti kubu sebelah yang mengumpulkan dukungan dari orang yang seolah-olah sebagai kader PDI Perjuangan. Kami memberi bukti dengan membangun Kampung Ganjar,”tandasnya.

Menurut Ketua Pokja II Bapilu PDI Perjuangan, Tedy Saputro, Kampung Ganjar merupakan salah satu program prioritas Badan Pemenangan Pemilu.

Dengan Kampung Ganjar, sosialisasi program kerja pasangan Capres Ganjar dan Mahfud akan menjadi lebih intensif.

“Strategi kami door to door menyampaikan program kerja kepada masyarakat baik secara lisan maupun dengan tulisan seperti Tabloid Sat-set, bukan dengan membagikan sembako,” ujarnya.

Sementara itu, FX Rudy, menambahkan jika Kampung Ganjar seperti ini bisa efektif untuk memenangkan Capres Ganjar-Mahfud karena tidak saja struktural partai yang bekerja, tetapi juga petugas TPS, kader simpatisan dan sebagainya.

“Saya optimistis 90 persen suara Ganjar-Mahfud di sini bisa tercapai,” tegas dia.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250