banner 728x250

PO Kencana Rilis Bus Baru, Pakai Kelir Edisi Khusus

PO Kencana Rilis Bus Baru, Pakai Kelir Edisi Khusus
banner 120x600
banner 468x60

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang berakhirnya tahun 2023, Perusahaan Otobus (PO) Kencana merilis satu unit bus baru. Tidak seperti bus PO Kencana biasanya yang indentik pakai warna pink, kali ini unit tampil beda menggunakan kelir biru. 

banner 325x300

Selain itu, bila biasanya PO asal Jepara tersebut kerap menggunakan jenis big bus, kali ini yang diluncurakan adalah jenis medium bus.  Unit dengan nama Rosemary kode CLS 005 tersebut menggunakan desain spesial edisi ulang tahun Karoseri Adiputro ke 50.

Desain bus ini pernah digunakan oleh beberapa PO bus yang perdana menggunakan bodi Jetbus 5 pada ajang GIIAS 2023.

Baca juga: Selebrasi Juara Dunia MotoGP, Bagnaia Main Basket di Ring

Ekterior bus tampil elegan dengan aksen livery berwarna kuning emas dengan pola segitiga goemetri. Kemudian disematkan pula logo khas PO Kencana pada bodi samping dan belakang bus. Berdasarkan unggahan dari akun Instagram @kencana.indonesia, nantinya bus ini akan digunakan sebagai layanan shuttle namun pada kaca samping bus terdapat tulisan bus pariwisata. 

Baca juga: Final MotoGP Valencia, Hanya 13 Pebalap yang Berhasil Finis

Secara spesifikasi, bus menggunakan balutan bodi Jetbus 5 medium bus singgle glass. Kendati jenis medium bus, namun unit ini berukuran labih panjang lantaran ditopang oleh sasis Mercedes Benz 917 Long. 

Hanya saja belum diketahui bagaimana desain kabin atau interior bus anyar ini. Sehingga belum diketahui berapa jumlah atau kapasitas kursi penumpang pada unit tersebut. 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250