banner 728x250
Index  

Prabowo Melayat ke Rumah Rizal Ramli dan Silaturahmi dengan Keluarga Almarhum

Prabowo Melayat ke Rumah Rizal Ramli dan Silaturahmi dengan Keluarga Almarhum
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melayat ke rumah duka eks Menteri Keuangan Rizal Ramli, di Bangka, Jakarta, Rabu (3/1/2024). Ia datang mengenakan baju safari coklat dan kopiah hitam.

Prabowo tiba sekitar pukul 18.58 WIB, setelah selesai jam dinas kerjanya di Kementerian Pertahanan. Saat di lokasi, Prabowo langsung masuk ke dalam rumah dan disambut oleh anak kedua Rizal Ramli, yakni Dippo Satria Ramli.

banner 325x300

Ia lalu bersalaman dengan Dippo sembari mengucapkan bela sungkawa. Prabowo juga nampak berbincang dengan sejumlah anggota keluarga Rizal Ramli lainnya. Kemudian, Prabowo pun dipersilakan untuk berdoa di samping jenazah Rizal Ramli.

Setelah selesai melayat, Prabowo menyempatkan diri berbicara dengan para awak media dan menyampaikan rasa kehilangannya atas meninggalnya Rizal Ramli.

“Saya kaget beliau telah dipanggil,” ujar Prabowo.

Ia pun mengungkapkan pertemuan terakhirnya dengan Rizal Ramli terjadi saat momen perayaan ulang tahun Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ke-76 tahun, pada September 2023.

“Terakhir ketemu pada saat ulang tahunnya Pak Luhut Pandjaitan beberapa bulan yang lalu, kalau nggak salah akhir September,” kata Prabowo.

Rizal Ramli wafat pada Selasa (2/1/2024) malam. Mewakili keluarga Rizal Ramli, Yosef Sampurna Nggarang, mengatakan bahwa jenazah akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Yosef mengatakan lokasi tersebut dipilih atas amanat almarhum agar dimakamkan satu liang lahat dengan almarhumah istri, Herawati.

Pemakaman dilakukan besok untuk menunggu anak Rizal Ramli tiba dari Amerika Serikat.

“Karena memang istri beliau, Ibu Hera juga dimakamkan di sana. Jadi satu liang lahat di sana,” kata Yosef.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250