banner 728x250

Ragam Fasilitas Hiburan yang Ada di Sleeper Bus, Layanan First Class

Ragam Fasilitas Hiburan yang Ada di Sleeper Bus, Layanan First Class
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Bus AKAP dengan layanan sleeper kini menjadi tren bagi transportasi massal di Indonesia. Sleeper bus sendiri dirancang dengan kabin yang punya kursi penumpang model selonjoran. 

Beberapa perusahaan otobus (PO) melengkapi kabin sleeper bus dengan sejumlah fitur canggih untuk memberikan kenyamanan penumpang.

banner 325x300

Maka dari itu kini sejumlah sleeper bus AKAP seakan berlombang tampil lebih mewah untuk menarik minat pasar.

Berikut Kompas.com rangkum sejumlah fasilitas hiburan yang disematkan pada slepeer bus AKAP dari sejumlah PO di Tanah Air

1. PO Juragan 99 Trans

Kabin sleeper bus milik PO GHTS Instagram @adiputro_official Kabin sleeper bus milik PO GHTS

Bus ini menggunakan bodi Jetbus 3+ SDD (Double Decker) buatan Karoseri Adiputro dengan aksen selendang Voyager pada kaca samping.

Untuk kursi sleeper berjumlah 4 seat dan berada di dek bawah bus saja. Agar penumpang lebih nyaman, Ada 4 kursi untuk tipe kelas sleeper ini dengan konfigurasi 1-1.

Setiap kursi juga dilengkapi dengan video on demand (AVOD) dan kursi elektrik sehingga penumpang bisa rebahan dengan nyaman. Kursi model rebahan tersebut  juga dilengkapi dengan meja lipat dan juga fitur pijat. 

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Valencia 2023, Penentuan Bagnaia vs Martin

2. PO Juragan 99 Trans

Kabin bus PO Juragan 99 TransInstagram @juragan99trans Kabin bus PO Juragan 99 Trans

Tidak hanya punya layanan sleeper bus dengan desain menyerupai hotel kapsul, PO Juragan 99 Trans juga punya sleeper bus yang menyerupai kamar pribadi.

Terinpirasi dari desain bus di Jepang, sleeper bus trayek Jakarta- Malang ini seolah memberikan ruang pribadi bagi penumpang.

Ada 11 kursi penumpang dengan konfigurasi 1-1 yang mana setiap kursinya akan menjadi kamar pribadi bagi penumpang selama perjalanan.

Setiap bangku terdapat sekat pemisah berupa pintu yang model geser yang menciptakan ruangan pribadi. Masing-masing ruangan dilengkapi kursi model rebahan elektrik, TV, cupholder dan sandaran kaki elektrik. 

Baca juga: Ruby Alamsyah Kembali Pimpin PPMKI DKI Jakarta Periode 2023-2026

3. PO Rosalia Indah 

Tempat duduk PO Sinar Jaya Suite Class bisa direbahkan dilengkapi selimut dan bantalKompas.com/Erwin Setiawan Tempat duduk PO Sinar Jaya Suite Class bisa direbahkan dilengkapi selimut dan bantal

Sleeper bus ini punya kapasitas 22 orang penumpang dengan kursi konfigurasi 1-1 yang dibuat bertingkat. Pada bagian samping tempat duduk terdapat sandaran tangan yang dilengkapi oleh cup holder dan USB port.

Kemudian, setiap bangku penumpang dilengkapi pula oleh AVOD untuk memutar lagu, film, navigasi dan permainan untuk menemani perjalanan setiap penumpang. 

4. PO Kencana

Kabin bus PO KencanaInstagram @tentrembusofficial Kabin bus PO Kencana

PO Kencana juga punya layanan sleeper bus yang mana menggunakan bodi Avante D2 buatan Karoseri Tentrem. Bus ini hadir menjadi dua tingkat atau double decker.

Sementara itu untuk layanan sleeper bus hanya ada di dek bawah saja. Setiap bangku model selonjoran tersebut dilengkapi oleh layar AVOD, USB port, lampu baca dan cup holder. 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250