banner 728x250

Selebrasi Juara Dunia MotoGP, Bagnaia Main Basket di Ring

Selebrasi Juara Dunia MotoGP, Bagnaia Main Basket di Ring
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Francesco Bagnaia berhasil finis pertama di final MotoGP Valencia 2023. Pebalap Ducati Lenovo itu menutup balapan terakhir dengan manis dan menjadi Juara Dunia 2023.

Kemenangan pebalap asal Italia tersebut merupakan kemenangan buat Ducati. Kehadiran Bagnaia selama dua musim ini membawa Ducati sebagai pabrikan sepeda motor terbaik di lintasan.

banner 325x300

Baca juga: Hasil MotoGP Valencia 2023: Sempurna, Bagnaia Juara Dunia!

Bagnaia berhasil mempertahankan gelar musim ini. Hal yang sulit di era MotoGP modern.

Usai finis Bagnaia merayakan kemenangannya dengan meriah. Bagnaia memakai rompi bertulis kan nomor 1, memakai helm emas, dan berputar sambil membawa benderanya.

Tak lupa Bagnaia juga main basket memakai bola emas. Bagnaia bahkan sembat melakukan dunk alias nombok di ring portable yang diletakkan di tengah sirrkuit.

Baca juga: Bagnaia Patahkan Kutukan Nomor Start 1 di MotoGP

 

Di sisi lain, nasib sial menimpa Jorge Martin di final MotoGP Valencia 2023. Di lap ketujuh pebalap Pramac Racing tersebut terjatuh karena bersenggolan dengan Marc Marquez.

Martin yang sedang berusaha mengejar Bagnaia menghindar dari Marquez. Martin kemudian masuk ke gravel dan terjatuh.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250