banner 728x250

Timnas Indonesia Dilibas Libya 0-4, Indra Sjafri Pasang Badan untuk STY

Timnas Indonesia Dilibas Libya 0-4, Indra Sjafri Pasang Badan untuk STY
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri pasang badan untuk Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong alias STY usai dilibas Libya 0-4 dalam uji coba, Selasa (2/1/2024) malam WIB. Ia mengatakan laga tersebut hanya bersifat uji coba.

Memang dalam pertandingan itu Shin Tae-yong tidak menurunkan komposisi terbaik. Skuad Garuda juga seperti tampil tidak ada target buat menang.

banner 325x300

Ini karena juru formasi asal Korea Selatan itu cuma mau melihat kondisi fisik pemain. Alhasil, Marc Klok dan kawan-kawan babak belur dihajar Libya.

Indra Sjafri menjelaskan bahwa Shin Tae-yong kelihatan coba-coba di laga itu. Selain itu, adaptasi pemain masih dilakukan di Timnas Indonesia.

“Namanya uji coba, pasti ada hal-hal yang dicoba. Event resmi, itulah yang menjadi ukuran bahwa tim itu oke atau tidak oke,” kata Indra Sjafri saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (4/1/2024) pagi.

“Tapi di masa uji coba, apalagi ini sudah lama pemain-pemain tidak berkumpul dan banyak pemain-pemain baru, yang baru bergabung, tentu coach Shin (Tae-yong) butuh waktu untuk bisa tim ini solid,” sambungnya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri yakin Shin Tae-yong punya cara membuat Timnas Indonesia semakin kuat. Ini karena dirinya selalu mendapat update perkembangan dari tim kepelatihan.

“Setiap hari kita komunikasi. Tidak perlu saya ekspos, saya berkomunikasi. Dengan Nova (Arianto), dengan coach Shin lewat Jeje, semua program selama ini juga lewat Departemen Teknik,” pungkasnya.

Timnas Indonesia saat ini memang sedang menjalani TC di Turki. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan kembali melawan Libya pada 5 Januari 2023.

Kemudian, tim Merah Putih dijadwalkan melawan Iran empat hari setelahnya. Kemudian, Timnas Indonesia akan bertarung di Piala Asia 2023.

Kejuaraan itu berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250