banner 728x250

Usai AXCR 2023, Shammie Zacky Siap Berlaga di Kejurnas Rally Toba

Usai AXCR 2023, Shammie Zacky Siap Berlaga di Kejurnas Rally Toba
banner 120x600
banner 468x60

MEDAN, KOMPAS.com – Pereli kondang Indonesia, Shammie Zacky Baridwan, kembali melakoni ajang balap di Kejuaraan Nasional Rally Danau Toba 2023, Sumatera Utara, pada 24-26 November.

Shammie mengaku hendak mencari tantangan baru selepas berlaga di Asia Cross Country Rally (AXCR) Thailand-Laos, yang berlangsung Agustus 2023 kemarin.

banner 325x300

Menurutnya, Kejurnas Rally Danau Toba punya karakter lintasan yang cukup menantang. Arena sempurna untuk melepas gairah balapnya.

Baca juga: Korlantas Polri Adakan Gebyar Keselamatan di Bandung, Tekankan Etika Berkendara

Usai AXCR 2023, Shammie Zacky Siap Berlaga di Kejurnas Rally TobaShammie Zacky Usai AXCR 2023, Shammie Zacky Siap Berlaga di Kejurnas Rally Toba

“Mengikuti rally di Danau Toba merupakan suatu pencapaian yang didambakan setiap pereli, maka dari itu menjadi sebuah tantangan bagi saya untuk dapat ikut serta dalam event rally ini,” kata Shammie dalam keterangannya, Sabtu (25/11/2023).

Mengantisipasi permukaan lintasan yang ekstrem dan menantang, Shammie bersama Co-Drivernya, Ade Ramadhan, telah melakukan beberapa persiapan pada mobil andalannya, Mitsubishi Lancer CK-4.

“Persiapan dari segi mobil yang sudah dilakukan cukup lama seharusnya sudah siap untuk menaklukan rally Danau Toba ditambah didampingi racing support dari Heron Motorsport, menambah kesiapan mobil itu sendiri,” kata dia.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2023, Vinales Pole Position

Usai AXCR 2023, Shammie Zacky Siap Berlaga di Kejurnas Rally TobaShammie Zacky Usai AXCR 2023, Shammie Zacky Siap Berlaga di Kejurnas Rally Toba

Meski secara persiapan kondisi mobil sudah mumpuni, namun karena kesibukkan dari rutinitasnya, membuat ia tidak sempat mencoba performa mobil sebelum laga.

Kondisi ini tentu menjadi salah satu tantangan, karena akibat keterbatasan tersebut, pereli yang memang doyan dengan offroad adventure ini dituntur untuk bisa beradaptasi dengan cepat.

“Saya belum sempat mencoba mobilnya, jadi masih dalam tahap adaptasi nanti pas balapan berlangsung. Kali ini saya juga ditemani Ade Ramadhan, sebagai co-driver, di mana ia juga menajdi partner saya dalan AXCR 2023 kemarin,” bebernya lagi.

Baca juga: Mitos atau Fakta Mobil RWD Lebih Boros BBM?

Salah satu bagian dari lintasan Danau Toba Rally 2022 yang terletak di Aek Nauli.KOMPAS.com/Ahmad Zilky Salah satu bagian dari lintasan Danau Toba Rally 2022 yang terletak di Aek Nauli.

Walaupun minim pengalaman terkait mobil dan juga lintasannya, namun semangat juang Shammie yang bernaung di bawah Tim One Life Live It tetap dirasa mampu mendapat hasil yang maksimal.

Adrianza Yunial, Team Manager One Life Live It mengatakan, Shammie masih memiliki kans besar untuk bisa tampil maksimal pada laga perdananya tersebut.

“Karena ini pertama kalinya Shammie mengikuti event rally jadi saya menargetkan mobil dapat finish menyelesaikan seluruh SS dengan baik dan memaksimalkan seluruh kondisi baik itu mobil dan juga pebalapnya, yang mudah-mudahan dapat menguasai podium di kelasnya” kata Adrianza.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250