banner 728x250

Ajang Balap Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023 Siap Digelar

Ajang Balap Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023 Siap Digelar
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Pabrikan helm lokal, RSV Helmet, berkolaborasi dengan Pertamina untuk menghadirkan ajang balap motor terbaru di Indonesia, Pertamina Enduro RSV Racing Championship.

Ajang balap ini akan diselenggarakan pada 8-10 Desember 2023. Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, dipercaya untuk menjadi panggung laga perdana.

banner 325x300

Totalnya, akan ada sebanyak 16 kelas yang diperlombakan dalam Pertamina Enduro RSV Racing Championship. Panggung tertinggi disiapkan untuk 5 kelas utama motor bebek underbone 150 cc, dan 6 kelas pendukung motor matic.

Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet menjelaskan, ajang balap ini bisa dianggap sebagai stepping stone bagi pebalap-pebalap muda bertalenta, untuk bisa berkarir di ajang profesional, bahkan direkrut pabrikan ternama.

“Balapan ini bisa jadi kesempatan scouting juga untuk para talent seeker (pencari bakat), jadi selain mereka (pebalap) berkompetisi, kami juga menyediakan panggung untuk mendongkrak karir mereka,” ucapnya di Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

Baca juga: Valentino Rossi Hadir di Valencia untuk Tentukan Pebalap VR46

Potret angkasa Sirkuit Sentul, BogorMercedes Benz Club Indonesia Potret angkasa Sirkuit Sentul, Bogor

Dia menambahkan, Pertamina Enduro RSV Racing Championship tercipta juga bukan untuk menyaingi atau bahkan mematikan kompetisi-kompetisi balap nasional lainnya, seperti Kejurnas Sport.

“Kami tidak ada niat untuk menyaingi, itu bukan tujuan kami. Seperti yang dibilang ya, ini sebagai upaya mewadahi pebalap-pebalap kita, yang memang animonya besar sekali,” ucap Ryan.

Nugroho Setyo Utomo, VP Sales Domestic Pertamina Lubricants menjelaskan, terwujudnya ajang balap terbaru ini diyakini mampu mendongkrak geliat balapan motor di Indonesia, yang peminatnya juga semakin banyak.

Pihak Pertamina juga mengaku siap mendukung penuh ajang balapan dalam bentuk apapun, baik itu lokal maupun internasional.

“Kenapa kita suport karena kita melihat ada semacam gairah baru yang dibangun RSV bersama dengan kami melakukan ekspansi patnership global, setelah Lamborghini partnership kami dengan VR46, Pertamina Enduro VR46 MotoGP,” ujarnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250