banner 728x250

Avanza Reborn Bekas Diklaim Cocok Jadi Mobil Pertama

Avanza Reborn Bekas Diklaim Cocok Jadi Mobil Pertama
banner 120x600
banner 468x60

TANGERANG, KOMPAS.com – Toyota Avanza Reborn sedang populer dan ramai diburu di bursa mobil bekas. Pasalnya, LMPV ini diklaim memiliki performa mumpuni, karena sanggup melibas ‘Tanjakan Spongebob’ tanpa kesulitan.

Untuk diketahui, tanjakan spongebob merupakan fenomena viral dan merujuk kepada jalan dengan kontur kemiringan ekstrem. Banyak video di media sosial yang menunjukkan ketangguhan Avanza reborn saat melewati jalan semacam ini.

banner 325x300

Menanggapi kejadian semacam itu, banyak konsumen menganggap Avanza reborn bekas cocok untuk dipinang, bahkan sebagai mobil pertama.

Anggapan tersebut tidak salah, sebab konsumen yang hendak mencari mobil bekas sebagai mobil pertama, memang sebaiknya mempertimbangkan kualitas, penggunaan dan perawatan jangka panjang.

Baca juga: Gara-gara Tanjakan Spongebob, Avanza Reborn Bekas Ramai Peminat

Melihat kriteria ini, Toyota Avanza Reborn bisa dijadikan satu opsi yang cukup menarik untuk dilirik. Hal ini juga dibenarkan oleh pedagang mobil bekas di sentra otomotif.

Michael Mandala, Penanggung Jawab Sentra Mobil Bekas Mandala Mobilindo Gading Serpong mengatakan, satu keunggulan utama Avanza Reborn adalah jenis penggeraknya, yang masih penggerak belakang (RWD).

Mobil dengan penggerak belakang memang dianggap lebih bertenaga dan punya torsi lebih besar. Sangat bermanfaat untuk welewati bermacam medan jalan, seperti tanjakan curam.

Baca juga: Pedagang Sebut Penjualan Mobil Bekas Terpengaruh ‘Isu Gorengan’

Abah Engkos (70) tengah mengatur lalu lintas di Tanjakan SpongeBob, jalan terjal yang menjadi jalan alternatif dari Kota Bandung menuju kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Jumat (3/11/2023).KOMPAS.COM/Bagus Puji Panuntun Abah Engkos (70) tengah mengatur lalu lintas di Tanjakan SpongeBob, jalan terjal yang menjadi jalan alternatif dari Kota Bandung menuju kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Jumat (3/11/2023).

Selain itu, Avanza Reborn juga termasuk ke dalam kategori mobil tua, jadi banderol harganya lebih terjangkau dan cukup ramah di kantong.

“Kalau orang carinya RWD, murah, bagus, ya Avanza Reborn. Enggak ada yang lainnya,” kata Michael kepada Kompas.com di Tangerang, Selasa (21/11/2023).

Kecocokan Avanza Reborn bekas untuk dijadikan mobil pertama juga dibenarkan oleh Juni Siswanto, Juni Siswanto, Technical Leader Auto2000 Ahmad Yani.

Menurut Juni, pengguna Avanza Reborn tidak perlu khawatir soal performa dan penggunaan jangka panjang, sebab biaya perawatannya terbilang rendah.

Baca juga: Toyota Hilangkan Warna Biru pada Lini Produk Hybrid

Toyota Avanza telah memasuki usia 16 tahun pada Desember 2019TAM Toyota Avanza telah memasuki usia 16 tahun pada Desember 2019

“Memang Avanza Reborn itu bandel sekali, enggak rewel juga. Enak buat dipakai harian,” kata dia kepada Kompas.com, Kamis (23/11/2023).

Jika semisal terjadi kerusakan, pengguna juga tidak perlu terlalu risau, sebab suku cadang Avanza Reborn selalu terjamin dan sangat mudah dijumpai.

“Jarang rusak, kalau untuk penggunaan normal ya. Biasanya cuma di bagian intercooler atau kopling saja. Selebihnya aman, kalau rusak juga servisnya mudah,” ucap dia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250