banner 728x250
Bola  

Biodata dan Kekayaan Munawar Ahmad, Mendiang Ayah Raffi Ahmad yang Ternyata Direktur Bank

Biodata dan Kekayaan Munawar Ahmad, Mendiang Ayah Raffi Ahmad yang Ternyata Direktur Bank
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Mengupas latar belakang mendiang ayah bos RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad, yakni Munawar Ahmad, yang ternyata dulunya adalah seorang direktur bank.

Raffi Ahmad dikenal sebagai salah satu selebriti dengan kekayaan yang melimpah. Hal ini tak lepas sepak terjangnya di dunia hiburan Tanah Air.

banner 325x300

Artis berusia 36 tahun tersebut ditaksir memiliki kekayaan mencapai Rp400 miliar per tahun 2023 lalu. Kekayaan ini belum termasuk aset-aset yang dimilikinya.

Salah satu asetnya adalah RANS Entertainment, sebuah badan usaha di dunia hiburan. Usahanya ini sendiri memiliki valuasi sebesar Rp3 triliun pada 2023 lalu.

Kisah suksesnya hingga menjadi salah satu artis terkaya di Indonesia tak lepas dari kerja kerasnya di masa muda. Ya, Raffi Ahmad disebut-sebut telah menjadi tulang punggung keluarga sejak remaja.

Namun diam-diam, kisah sukses Raffi Ahmad di usia muda ini tak lepas dari latar belakang keluarganya. Usut punya usut, ia berasal dari keluarga berada.

Dalam pengakuannya, Raffi Ahmad menuturkan bahwa mendiang sang ayah, yakni Munawar Ahmad, dulunya adalah direktur bank yang sekantor dengan Bambang Trihatmodjo.

Sebagai informasi, Bambang Trihatmodjo sendiri adalah Pangeran Cendana. Karena pekerjaan sang ayah, Raffi Ahmad mengaku kehidupan keluarganya dulu amat berkecukupan.

Karenanya, menarik untuk mengupas sosok ayah dari Raffi Ahmad, yakni Munawar Ahmad. Seperti apa latar belakangnya?

Biodata Munawar Ahmad

Nama Lengkap: Munawar Ahmad

Nama Panggilan: Bapak Awar

Tempat Tanggal Lahir: Kuningan, 30 Desember 1958

Meninggal Dunia: Bandung, 11 Juli 2006 (usia 47 tahun)

Pekerjaan: Direktur Bank

Munawar Ahmad merupakan ayah dari dua artis ternama di dunia hiburan Tanah Air yakni Raffi Ahmad dan Syahnaz Sadiqah.

Mendiang Munawar Ahmad sendiri diketahui memiliki darah Pakistan. Ia merupakan anak keenam dari Malik Aziz Ahmad Khan yang merupakan kakek Raffi Ahmad.

Nama Malik Aziz Ahmad Khan sendiri disebutkan sebagai saudagar kaya dan juga Mubaligh. Pria yang juga merupakan kakek Alshad Ahmad ini tiba di Indonesia medio 1939 silam.

Munawar Ahmad dikenal sebagai pebisnis dan menduduki jabatan penting di bank Duta Sukapura. Ia menjabat sebagai direktur bank tersebut.

Pada tahun 1986, Munawar Ahmad menikah dengan Amy Qanita dan dikaruniai tiga buah hati yakni Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, dan Syahnaz Sadiqah.

Munawar Ahmad sendiri berpulang pada 2006 atau saat Raffi Ahmad berusia 19 tahun akibat penyakit hati. Ia meninggal pada tanggal 11 Juli 2006 pada pukul 08.30 WIB.

Kontributor: Felix Indra Jaya

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250