banner 728x250

Desain Spesial Helm Marquez, Ucapan Perpisahan dari Honda

Desain Spesial Helm Marquez, Ucapan Perpisahan dari Honda
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Marc Marquez akan mewakili Honda untuk terakhir kalinya pada akhir pekan ini di MotoGP Valencia 2023 yang menjadi final MotoGP musim ini. Sebagai ucapan perpisahan dari Honda, Marquez menggunakan helm dengan desain spesial.

Pada media sosialnya, Marquez mengunggah deretan foto helm Shoei miliknya yang sudah menggunakan desain spesial. Marquez menjelaskan arti dari desain yang diusungnya tersebut.

banner 325x300

Baca juga: Marquez Prediksi Acosta Bisa Jadi Ancaman Pebalap MotoGP Sekarang

Marquez mengungkapkan, terdapat tulisan berbahasa Jepang “Kansha” yang merupakan ekspresi atau ungkapan rasa terima kasih yang lebih dalam dari kata “arigato”. Terdapat pula tulisan “gracias”, yang artinya terima kasih dalam bahasa Spanyol.

Selain itu, terdapat foto-foto kenangan Marquez bersama timnya. Pada bagian belakang, terdapat tulisan “11 musim, 6 gelar juara dunia, selalu bersama”.

Balapan pada akhir pekan ini akan mengakhiri 11 tahun kebersamaan Marquez dengan Honda Racing Corporation (HRC). Bersama Honda, Marquez sudah berhasil meraih enam gelar juara dunia MotoGP.

Baca juga: Komentar Luca Marini Soal Jadi Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda

Namun, setelah tiga musim mengalami cedera dan ditambah performa RC213V yang kurang kompetitif, Marquez akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Honda. Pebalap yang terkenal dengan nomor start 93 ini bahkan rela memutus kontraknya lebih awal yang seharusnya baru berakhir pada akhir musim 2024.

Mulai Selasa (28/11/2023), Marquez akan mulai melakukan sesi tes bersama tim satelit Ducati, yakni Gresini Racing, menggunakan Desmosedici GP23. Marquez menggeser Fabio Di Giannantonio dan akan menjadi rekan setim adiknya sendiri, Alex Marquez.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250