banner 728x250

Enea Bastianini Tertarik Bergabung dengan KTM

Jorge Martin Gagal Juara Dunia, Posisi Enea Bastianini Masih Terancam?
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Posisi Enea Bastianini di tim pabrikan sangat mungkin digantikan oleh Jorge Martin. Untuk itu, dia dikabarkan tertarik untuk pindah ke pabrikan lain, seperti KTM.

Tahun ini adalah tahun ketiga Bastianini bersaing di MotoGP. Pebalap asal Italia ini baru mengoleksi empat kemenangan.

banner 325x300

Baca juga: Menang di MotoGP Malaysia, Bastianini Kirim Pesan ke Ducati

Performanya di musim ini lebih banyak diwarnai cedera. Bastianini sempat absen beberapa seri dan setelah kembali butuh waktu hingga performanya normal lagi.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. Ducati Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

Bastianini masih memiliki kontrak dengan Ducati hingga akhir musim depan. Untuk musim 2025, Bastianini bisa saja masuk KTM untuk menggantikan Jack Miller.

Namun, bukan hanya Bastianini yang akan memperebutkan posisi Miller. Pedro Acosta yang musim depan masuk tim Gasgas Tech3 juga pasti ingin menjadi pebalap tim pabrikan.

Baca juga: The Beast is Back, Kemenangan Perdana Enea Bastianini di MotoGP 2023

Carlo Pernat, manajer Bastianini, membeberkan bahwa Bastianini sudah terlibat dalam pembicaraan yang menjanjikan dengan KTM untuk 2025 dan 2026.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. Ducati Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

“KTM adalah peluang bagi kami,” ujar Pernat, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (23/11/2023).

Namun, pihak KTM masih belum mengonfirmasi kebenaran dari kabar tersebut. Bahkan, Direktur Motorsport KTM Pit Beirer, mengatakan, dia tidak tahu dengan siapa Pernat berbicara.

Jack Miller berlaga saat MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit PortimaoDok. @jackmilleraus Jack Miller berlaga saat MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao

“Tapi, mengapa tidak? Kami sekarang punya rencana tetap untuk 2024. Ducati melakukan pekerjaan yang luar biasa, mereka telah menetapkan standar yang tinggi,” ujar Beirer.

Beirer menambahkan, pihaknya tetap dengan rencana awal untuk tidak mengganti salah satu pebalapnya. Meskipun, ada beberapa pebalap MotoGP saat ini yang belum memiliki tim untuk musim depan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250