banner 728x250
Index  

Hari Ini, Kapal Pengangkut Surat Suara Pemilu Tiba di Pelabuhan Perawang Siak

Hari Ini, Kapal Pengangkut Surat Suara Pemilu Tiba di Pelabuhan Perawang Siak
banner 120x600
banner 468x60

SuaraRiau.id – Pelabuhan Perawang Siak, akan kedatangan kapal pengangkut logistik surat suara Pemilu kloter pertama, Jumat (5/1/2024).

Seharusnya kapal Meratus ini diperkirakan tiba di Pelabuhan Perawang pada Kamis (4/1/2024) malam, namun tertunda karena menunggu giliran.

banner 325x300

Direktur Intelkam Polda Riau Kombes Pol Efrizal mengatakan kapal berangkat dari Sungai Pakning ke Pelabuhan Perawang pada hari Jumat pagi dan diperkirakan tiba sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah dibongkar muat, surat suara segera didistribusikan ke kabupaten/kota di Riau pada Sabtu (6/1/2024).

“Untuk tempat pemilahan logistik Pemilu sudah disediakan oleh pihak Pelindo di areal pelabuhan,” ujar Efrizal dikutip dari Antara, Kamis (4/1/2024).

Adapun logika yang tiba besok ialah surat suara untuk DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Total ada sekitar 20 kontainer angkutan yang besok akan dipindahkan dari kapal ke pelabuhan.

Setelah dibongkar, nantinya kontainer logistik Pemilu akan ditempatkan di depo untuk dilakukan sortir. Diperkirakan, proses ini akan memakan waktu selama satu hari.

Dari 20 kontainer yang ada dirincikan Efrizal, Indragiri Hilir mendapat jatah tiga kontainer, Indragiri Hulu satu kontainer, Kampar dua kontainer, Pekanbaru empat kontainer, dan Kuansing satu kontainer.

Kemudian, Pelalawan satu kontainer, Rokan Hilir dua kontainer, Rokan Hulu dua kontainer, Siak dua kontainer, dan Bengkalis dua kontainer.

“Ada dua kabupaten/kota yang belum mendapat logistik Pemilu, yakni Dumai dan Kepulauan Meranti,” sebutnya. (Antara)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250