banner 728x250

Pindah ke Ducati Musim Depan, Marc Marquez Enggak Muluk-muluk

Pindah ke Ducati Musim Depan, Marc Marquez Enggak Muluk-muluk
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada konferensi pers MotoGP Valencia 2023, Marc Marquez sedikit membocorkan rencananya di tahun depan bersama Ducati. Bukan jadi juara dunia, tapi mau mengembalikan kesenangannya bisa balapan lagi.

Dikutip dari Crash, Marc tidak mau muluk-muluk tahun depan, mengingat sejak dia kembali dari cedeera, belum ada balapan lagi yang dia menangkan.

banner 325x300

“Itu tujuan saya karena sekarang, saya saja bisa ‘selamat’ satu setengah musim tanpa kesenangan. Tapi nanti tidak lagi, jadilah ini tujuan saya,” ucap Marc dikutip dari Crash, Jumat (24/11/2023).

Baca juga: Gara-gara Tanjakan Spongebob, Avanza Reborn Bekas Ramai Peminat

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. @marcmarquez93 Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

Marc tidak memikirkan bisa menang kejuaraan di musim depan, walaupun dia sudah mendapatkan motor terbaik di MotoGP. Cuma melihat kembali ke belakang, dari 2022 sampai sekarang dia tidak memenangkan satu balapan.

“Jadi kami masih jauh dari itu (juara MotoGP di tahun depan,” kata Marc.

Baca juga: Bos Repsol Honda Dipojokkan, Marc Marquez Bela Puig

Catatan musim ini, Marc sekali naik podium di MotoGP Jepang dan dua kali podium saat Sprint Race (MotoGP Portugal dan MotoGP Mandalika). Marc bakal coba naik motor Ducati di tes Valencia yang berlangsung Selasa setelah balapan pekan ini.

Marc juga mengungkapkan penyesalannya karena kembali balapan terlalu cepat setelah alami patah tulang di MotoGP Jerez 2020. Saat itu, pelat yang dipasang malah jadi lemah, membuatnya harus menjalani operasi kedua dan lanjutan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250