banner 728x250

Pantas Ivan Gunawan Santai Akan Diboikot KPI, Tarif Endorse Saja Tembus Miliaran

Pantas Ivan Gunawan Santai Akan Diboikot KPI, Tarif Endorse Saja Tembus Miliaran
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Ivan Gunawan merespons keras sentilan KPI terkait penampilannya di Brownis Trans TV. Diketahui KPI menilai Ivan tampil seperti perempuan dengan setelan hitam berhiaskan bulu-bulu di pundak, sepatu hak tinggi berwarna perak, hingga mahkota emas di acara anniversary Brownis.

Tak main-main, Ivan bahkan mengaku siap tidak tampil di televisi lagi apabila kreativitas dan ekspresinya dibatasi seperti itu. Sebab bukan sengaja tampil seperti perempuan, Ivan mengaku mengenakan busana tersebut karena mengikuti tema anniversary Brownis yakni seperti pesta tahun 1960-an.

banner 325x300

Gue yakin, gue masih berkarya dan jadi diri gue tanpa gue ada dan nongol di TV,” ungkap Ivan, dikutip dari Instagram Story-nya, Jumat (5/1/2024).

 Potret Penampilan Ivan Gunawan di Ultah Brownis (Instagram/@ivan_gunawan)
Potret Penampilan Ivan Gunawan di Ultah Brownis (Instagram/@ivan_gunawan)

Tampaknya sikap jemawa ini pun sejalan dengan moncernya karier Ivan di panggung hiburan Tanah Air. Sebab bukan sebatas pembawa acara, Ivan dikenal juga dengan beragam pekerjaannya yang lain seperti perancang busana, aktor, serta penyanyi.

Tak main-main, Ivan disebut bisa menerima sebesar Rp80 juta per jam untuk jasanya sebagai pembawa acara. Hal ini sebagaimana pernah diungkap Raffi Ahmad di hadapan Deddy Corbuzier.

“Tapi honor gue sama dia, mahalan dia. Igun tuh kalau nggak salah satu jam itu Rp80 juta,” ungkap Raffi pada tahun 2021 tersebut.

Selain itu, Ivan juga aktif berkarier sebagai perancang busana dengan beberapa clothing line, seperti Hijab Mandjha by Ivan Gunawan, lalu ada Ivan Gunawan Prive, Ivan Gunawan Bags, serta Prestigious Glam Gala Collections.

Ivan Gunawan. [Instagram]
Ivan Gunawan. [Instagram]

Produk-produknya yang ciamik terpantau dibanderol dengan harga cukup tinggi. Bahkan busana yang khusus dirancang olehnya bisa mencapai Rp110 juta per meter kain yang dipakai.

Di luar aktivitasnya di televisi, Ivan juga menerima endorsement deal dan tawaran brand ambassador. Bahkan Ivan pernah meneken kontrak endorsement dengan robot trading DNA Pro dengan nilai Rp1 miliar, yang kemudian membuatnya harus mengembalikan sebesar Rp912,7 juta saat produk tersebut terseret dalam kasus investasi bodong.

Sedangkan sebagai seorang content creator, pendapatan Ivan juga tidak main-main. Dikutip dari Social Blade, pria kelahiran 31 Desember 1981 itu diperkirakan mendapatkan antara Rp13,9 juta sampai Rp222 juta hanya dari monetisasi konten-konten YouTube-nya setiap bulan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250