banner 728x250

Toyota Hilangkan Warna Biru pada Lini Produk Hybrid

Toyota Hilangkan Warna Biru pada Lini Produk Hybrid
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota pertama kali menggunakan warna biru sebagai simbol kendaraan elektrifikasi dengan mengaplikasikan pada logo Toyota yang disematkan pada Prius Gen-3 lansiran tahun 2009.

Untuk pasar Indonesia, lambang berwarna biru juga disematkan pada sejumlah produk Toyota seperti Altis hybrid electric vehicle (HEV) dan Corolla Cross HEV.

banner 325x300

Namun, baru-baru ini warna biru tersebut kini menghilang dari mobil hybrid Toyota keluaran terbaru. Misalnya saja pada Toyota Zenix hybrid dan Yaris Cross hybrid yang sudah tidak dibekali warna biru khas Toyota.

Baca juga: Rencana Smoked Garage Mulai Aktif ke Elektrifikasi

Sementara di global, lencana biru juga sudah tidak digunakan lagi pada Toyota Camry 2025 dan Toyota Crown Signia.

Emblem baru Toyota untuk kendaraan Hybridautoindustriya.com Emblem baru Toyota untuk kendaraan Hybrid

Dikutip dari Autoindustriya, Kamis (23/11/2023), diketahui Toyota mengganti lencana biru tersebut dengan emblem HEV lengkap dengan titik biru ‘Beyond Zero’.

Bukan tanpa alasan, menurut perwakilan Toyota, ini merupakan salah satu cara Toyota untuk mengidentifikasi kendaraan hybridnya.

Baca juga: Bengkel Mobil Ini Raih Banyak Penghargaan

Sebab, pabrikan otomotif asal Jepang itu ingin kendaraan HEV, Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV) dan Fuel Cell EV, masuk ke dalam jajaran Beyond Zero.

Dengan begitu, model hybrid Toyota yang sudah dibekali dengan warna biru, tampaknya akan segera mengadopsi identitas terbaru pada generasi berikutnya. Seperti yang sudah disematkan pada Toyota Camry 2025 dan Toyota Crown Signia.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250