banner 728x250

Bocoran Bus Baru PO Borlindo

Bocoran Bus Baru PO Borlindo
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com –  Perusahaan otobus (PO) Borlindo dikabarkan segera merilis bus baru, akhir 2023. Rencana ini makin diperkuat oleh bocoran foto  calon bus Borlindo yang diunggah oleh Hermon Sumule, Chief Operating Officer  PT Borlindo Mandiri Jaya melalui Instagram @hermonsumule.

Pada foto tersebut sengaja diberikan efek hitam putih, sehingga tampilan bus secara untuh masih dirahasiakan. Namun disebutkan bila pengerjaan bus berlokasi di Malang, tepatnya di garasi Karoseri Tentrem. 

banner 325x300

Baca juga: Tips Membeli Mobil Bekas, Sebaiknya di Bulan-bulan Ini Saja

Hanya saja belum diketahui jenis bodi dan sasis yang digunakan oleh bus tersebut. Namun berdasarkan beberapa foto yang beredar di media sosial, terlihat bus ditopang oleh sasis jenis tronton. Ciri khas dari sasis bus tronton yakni punya jumlah as roda tiga atau triple axle.

Baca juga: Produsen Ini Hadirkan Pelumas Mesin Khusus Industri Tenaga Listrik

Desain bus juga masih menggunakan DNA dari PO Borlindo, yakni menggunakan logo mahkota. Biasanya bus milik PO asal Sulawesi Selatan tersebut identik dengan kelir putih kombinasi merah, maka ada kemungkinan pada calon bus barunya juga menggunakan warna yang serupa. 

Nantinya, bus tersebut akan digunakan sebagai layanan bus AKAP. Sebab pada bodi samping bus disematkan tulisan Antar Kota Antar Provinsi. Namu belum diketahui pula seperti apa desain kabin bus, sehingga belum diumumkan layanan kelas bus ini.  


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250