banner 728x250

Intip Strategi BRI Finance 2024, Bisnis Pembiayaan Berkelanjutan Jadi Kunci

Intip Strategi BRI Finance 2024, Bisnis Pembiayaan Berkelanjutan Jadi Kunci
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) kembali menegaskan bisnis berkelanjutan pada tahun 2024. Strategi ini jadi bagian dari upaya kontribusinya terhadap pelestarian lingkungan.

Komitmen terhadap bisnis berkelanjutan melibatkan pembiayaan kendaraan listrik dan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang mendukung kelestarian lingkungan serta upaya penanggulangan perubahan iklim.

banner 325x300

Direktur Manajemen Risiko BRI Finance, Ari Prayuwana mengatakan, “BRI Finance terus memberikan kontribusi yang nyata. Kami meyakini bahwa kebijakan dan tindakan berkelanjutan merupakan dasar bagi pertumbuhan ekonomi yang seimbang dan berkelanjutan di masa depan.”

Sebagai contoh, pada Oktober 2023, BRI Finance melaksanakan Aksi Tanam 2000 Pohon secara serentak di seluruh Indonesia sebagai bagian dari program CSR bersama Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Cisarua, Bogor.

Akhir tahun lalu, berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia dan komunitas di Desa Sukamurni, Garut, BRI Finance mengembangkan desa sebagai destinasi wisata berkelanjutan dengan penyediaan akses pengelolaan sampah.

Menurut Ari, inisiatif-inisiatif seperti ini menunjukkan komitmen BRI Finance untuk menjadi perusahaan pembiayaan terdepan dan membuktikan dukungannya terhadap pertumbuhan berkelanjutan.

BRI Finance juga terlibat dalam program pembiayaan khusus untuk mendorong adopsi kendaraan listrik, mengakui pentingnya mobilitas berkelanjutan dan transisi ke energi bersih. Melalui program ini, konsumen dapat dengan mudah mendapatkan pembiayaan untuk kendaraan listrik.

Selain itu juga memperkuat kemitraan dengan dealer dan showroom kendaraan listrik untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Sebagai bagian dari BRI Group, BRI Finance berkomitmen untuk bersinergi tidak hanya dengan BRI Group tetapi juga dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dalam berbagai inisiatif yang berdampak pada keberlanjutan lingkungan.

Ari menyatakan bahwa BRI Finance akan terus memperluas pangsa pasar, memperkuat sinergi dengan BRI Group, dan fokus pada segmen high yield pada tahun 2024. Perusahaan ini melihat tahun ini sebagai momentum yang tepat untuk terus maju dengan visi berkelanjutan, menjadi kontributor positif bagi masyarakat dan lingkungan melalui branchless financing yang terintegrasi dengan Kantor Cabang BRI di seluruh Indonesia.

Hingga Januari 2024, BRI Finance sudah memiliki lebih dari 150 layanan branchless financing yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan akan terus diperluas seiring dengan pertumbuhan bisnisnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250