banner 728x250
Index  

Jelang Bergulirnya Kembali BRI Liga 1, Persib Fokus Benahi Lini Depan

Jelang Bergulirnya Kembali BRI Liga 1, Persib Fokus Benahi Lini Depan
banner 120x600
banner 468x60

BRI Liga 1 musim 2023/2024 memang masih diliburkan kurang lebih 2 pekan lagi. Namun, geliat persiapan para tim kontestan kasta tertinggi liga Indonesia tersebut mulai dilakukan.

Melansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru, salah satu tim papan atas klasemen, yakni Persib Bandung sudah mulai melakukan persiapan untuk memulai sesi latihan kembali pekan ini.

banner 325x300

Menurut pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak, para pemain akan dikumpulkan dan dilakukan tes fisik terlebih dahulu guna memantau kebugaran mereka selama masa libur kurang lebih 3 pekan.

Selain itu, fokus di beberapa lini juga akan menjadi titik utama pembenahan bagi Persib Bandung sebelum memulai lagi pekan ke-24 BRI Liga 1 musim ini.

Menurut asisten pelatih sekaligus pelatih penyerang Persib Bandung, Goran Paulic, dirinya tengah disibukkan dengan mempersiapkan para penyerang Persib Bandung jelang pekan ke-24 nanti.

Kurang tajamnya lini depan Persib Bandung dalam 3 pertandingan terakhir membuat Goran Paulic memikirkan teknik bagi para pemain lain agar tidak terlalu bertumpu pada duet penyerang Ciro Alves dan David da Silva saat sedang mengalami kebuntuan.

“Kami Persib memang merupakan tim dengan penyerangan paling produktif sejauh ini. Namun kami tidak bisa mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Semua tim kini sudah bisa mengunci David dan Ciro. Kami harus fokus membenahi itu di masa jeda tengah musim ini,” ujar Goran Paulic dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Selasa (09/01/2024).

Goran Paulic Sebut Para Pemain Non Penyerang Kurang Terlibat

Asisten pelatih asal Kroasia tersebut juga berpendapat bahwa para punggawa Persib Bandung yang lain masih kurang terlalu berperan andil di lini depan saat terjadinya proses serangan.

Beberapa pemain dianggap hanya menumpukan proses serangan kepada para pemain yang sejatinya berposisi sebagai penyerang atau striker. Hal inilah yang akan dicoba diperbaiki oleh Goran Paulic jelang bergulirnya liga Indonesia pada 30 Januari 2024 mendatang.

“Pemain kami kurang terlibat di penyelesaian akhir, kami kurang pemain yang masuk ke kotak penalti dan itu harus kami benahi. Harusnya ada enam atau tujuh pemain yang terlibat di dalam kotak penalti lawan, kami harus memperbaiki itu supaya lebih berbahaya bagi lawan,” ujar Goran Paulic.


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250